Jaga Keselamatan Berkendara, Dishub Boltim Tertibkan Lalin di Lingkungan Kantor Bupati

oleh -

Foto : Area kantor Bupati Boltim,(foto istimewa).

BOLTIM ,Suaralidik.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tertibkan lalulintas di area Kantor Bupati Boltim, Rabu (7/8/19).

Terpantau, sejumlah personil Dishub Boltim tengah mengatur dan mengarahkan pengendara roda dua maupun roda empat yang keluar melalui jalan masuk ke lokasi Kantor Bupati.

Dedi Mawengkang, salah satu anggota Dishub yang bertugas mengatakan, pihaknya menjalankan tugas sebagaimana yang diperintahkan atasan.

”Kegiatan ini digelar sejak tanggal 22 Juli kemarin, dan sesuai perintah dari dinas, kami mulai standby dilokasi penertiban pukul 08.00 pagi hingga pergantian shift siang dan selesai pukul 16.00 petang hari,” terang Dedi.

Diakuinya, selama melangsungkan penertiban arah berkendara, pihaknya menemui beberapa kendala.

”Kami sering mendapat protes dari pengendara, dan yang paling banyak melanggar adalah masyarakat yang melintas. Namun kami sudah memberikan pemahaman kepada pelanggar tentang tanda-tanda rambu lalulintas yang terpasang dilokasi kegiatan,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dishub Boltim, Abdul M. Mokoagow saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut demi menjaga keselamatan berkendara.

”Ini bertujuan sebagai contoh tertib lalulintas karena menyangkut keselamatan pengendara baik roda dua maupun roda empat. Dilokasi juga sudah ada tanda larangan yang memberikan petunjuk kepada pengguna kendaraan agar taat berlalulintas,” sebut Mokoagow.

Tidak menutup kemungkinan lanjut dia, ada pengendara dari luar daerah dengan tertib masuk kelokasi sesuai rambu lalulintas, sementara yang lainnya melanggar, maka akan ada protes dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang disalahkan.

”Visi Bapak Bupati Sehan S. Landjar yaitu masyarakat yang cerdas, sehat, kreatif dan berwawasan lingkungan adalah ruh dari kita semua yang ada di Kabupaten Boltim. Maka dari itu, Dilingkungan kantor Bupati, Dishub mempersiapkan segala sesuatu untuk keselamatan, termasuk memasang rambu lalulintas,” tukasnya.(Bob).