banner 728x250

Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Pemdes Kebun Agong Bersama DKP Kutim Gelar Pelatihan

  • Bagikan
Bimtek
Pemdes Kebun Agong bersama Tim Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar pelatihan budidaya ikan air tawar, Kamis (30/09)||

KUTIM,SUARALIDIK.com –  Agar terjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Pemdes Kebun Agong bersama Tim Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur (Kutim) , memberikan pelatihan  budi daya ikan air tawar bagi warga Desa Kebun Agong , Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) Kabupaten Kutai Timur.

“Memberikan pelatihan budi daya ikan air tawar di kawasan Eks pabrik singkong,” ucap Pj Kepala Desa Kebun Agong Edy Irawan didampingi Sekdes Kebun Agong Gaudensius sekaligus sebagai ketua panitia kepada kontributor suaralidik Kutim, Kamis (30/09).

banner 728x250

Dalam kegiatan pelatihan budidaya ikan air tawar tersebut menghadirkan narasumber Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur yang di wakili Fitri Yulla.

” Program budidaya ini adalah salah satu program ketahanan pangan dimasa Covid-19 ini untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dimasa pandemi,” sambung Edy Irawan.

Kebun Agong
Panitia Bimtek budidaya ikan air tawar Pemdes Kebun Agong Kecamatan Rantau Pulung Kutai Timur||

” Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu di lakukan Bimtek anggota dalam hal terkait tata cara mengembangbiakkan atau budidaya ikan secara langsung (secara teknis),” ujar Fitri Yulla.

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa intansi Pemerintahan Kecamatan Rantau Pulung, Staf Desa Kebon Agung serta Ketua Kelompok Tani yang terkait dan Tokoh Masyarakat setempat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *