Jajal Keindahan Bahari Pulau Selayar, Ketua Bhayangkari Sulsel Lepas Ratusan Penyu ke Laut

oleh

SELAYAR, Suaralidik.com – Ketua Bhayangkari Daerah Polda Sulsel Ibu Diana Muktiono menjajal keindahan Bahari di Perairan Barat Lambongan Kepulauan Selayar. Minggu (24/06/2017)

Beliau bersama rombongan dari Bhayangkari Daerah Polda Sulsel menyempatkan diri melakukan Fun Dive di salah satu spot dive Perairan sebelah utara daratan Selayar tersebut.

Selain melakukan Fun Dive, Ibu Kapolda juga menyaksikan Pelepasan Ikan jenis Napoleon kembali ke Laut yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.

Ikan tersebut merupakan barang bukti Sitaan Polres Kepulauan Selayar dalam kasus Ilegal Fishing dengan menggunakan bius beberapa waktu yang lalu.

Usai melepas Satwa Dilindungi Ikan Napoleon, Ibu Ketua Bhayangkari Sulsel Diana Muktiono selanjutnya mengunjungi penangkaran Satwa penyu di Kampung Penyu

Tepatnya di Desa Batugaia Kecamatan Bontomanai, ketua Bhayangkari Sulsel ini beserta pengurus & Cabang Selayar menyaksikan langsung lokasi penangkaran Penyu.

Disana, Ny. Diana melihat langsung ratusan telur penyu yang sedang menetas, terdapat beberapa titik lokasi penetasan telur penyu yang sedang menetas.

Ibu Ketua Bhayangkari Sulsel selanjutnya menyerahkan donasi kepada pengurus Penangkaran Penyu, “Semoga bisa membantu dalam membudidayakan satwa Penyu di Kepulauan Selayar ya Pak!” Ujar Diana.

Usai melihat langsung penetasan telur penyu, Ketua Bhayangkari Sulsel juga menyaksikan ratusan tukik dalam penangkaran, Jenis penyu yang sering datang bertelur di kampung penyu ini adalah jenis Penyu Belimbing (Leatherback Turtle) yang sudah tergolong cukup langka di dunia.

Selanjutnya ratusan tukik dilepas oleh Ketua Bhayangkari Sulsel beserta rombongan, terlihat juga Penyu berumur puluhan Tahun turut dilepas langsung dan disaksikan langsung oleh masyarakat setempat.

Selama berada di Kepulauan Selayar, Ibu Ketua Bhayangkari Sulsel Ny. Diana Muktiono Habiskan waktunya dengan bersosial dengan warga Selayar dan melaksanakan aksi peduli biota laut, dari melepas Ikan Napoleon & Tukik hingga memasang tanda Spot Diving Bhayangkari di lepas laut Barat lambongan Kab. Kepulauan Selayar. [ADS]