Jajaran Mapolsek Pitu Riase Buka Bareng dengan Warganya

oleh -

SIDRAP, suaralidik.com — Memasuki hari 15 puasa Ramadhan 1440 Hijriyah, tahun 2019 Masehi. Kembali jajaran Mapolsek Pitu Riase menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar.

Puluhan warga masyarakat Barukku kelurahan Batu hadir berbaur bersama Kapolsek IPTU Sudirman,SHMH dengan jajaran, di kantor Mapolsek Pitu Riase, Senin (20/05/2019).

Kegiatan buka bersama warga masyarakat inipula, kata IPTU Sudirman, merupakan program instruksi Kapolres Sidenreng Rappang AKBP Budi Wahyono,SIK,MH yang mewajibkan jajaran Polsek di wilayah hukum (wilkum) Sidrap selalu dekat dengan masyarakat, seperti mengajak buka puasa bareng.

Begitilu pula, seperti biasanya, Kapolsek dalam kesempatan ada tak henti-hentinya selalu mengingatkan pentingnya menjaga selalu kamtibmas yang selama cukup kondusif.

Dalam hal ini, beberapa poin penting himbauan yang disampaiksn Kapolsek baik di Masjid maupun bertemu sapa masyarakat Pitu Riase selama Bulan Suci Ramadhan.

Diantaranya yaitu selalu menjaga Kamtibmas yang Kondusif dan kekhusukan umat Islam yang menjalankan Puasa Ramadhan, menjaga keteraturan sosial.

Selain, kata dia, Menghentikan segala bentuk kegiatan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu ketentraman dan kekhususan selama menjalankan ibadah puasa.

Selanjutnya, tidak menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Begitupun, tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk – mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya.

“Paling penting, Hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri. Tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan, serta Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat Tarawih,”paparnya.

Hal lain juga selalu diingatkan Kapolsek pada warganya yakni Agar waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang benar – benar aman dan gunakan kunci ganda.

“Bilamana anda memerlukan bantuan Polisi silahkan hubungi Polsek Pitu Riase. Marilah kita sebagai anggota masyarakat mengindahkan himbauan ini agar bulan Ramadhan ini benar–benar suci dan khusyuk yang berimbas pada peningkatan amal ibadah kita pada bulan shaum ini,”tandasnya. (Fajar Udin)