Jalan Gorr Dijadikan Tempat Jemuran, Jayusdi Sentil Dinas Pertanian Kabgor

oleh -23 views

Jayusdi Rivai Ketua Komisi l DPRD kabupaten Gorontalo,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Ketua Komisi l DPRD kabupaten Gorontalo (kabgor) provinsi Gorontalo Jayusdi Rivai menyentil Dinas Pertanian Kabgor, kiranya segera membangun bak jemuaran diwilayah telaga, limboto, limboto barat, dan tibawa guna mengcover hasil pertanian yang ada diwilayah tersebut.

Saat ini para petani yang ada di empat wilayah itu sering menggunakan badan jalan Gorontalo Auto Ring Rod (Gorr) sebagi bak jemuran.

Jausdi menilai bahwa apa yang dilakuakan oleh para petani tak elok dipandang, mengingat para pengunjung yang pingin menikmati sport-sport yang ada dijalan lingkar tersebut terganggu dengan adanya hasil pertanian masyrakat.

“Ada beberapa sekmen dijalan Gorr sekarang dijadikan sebagai tempat jumuran hasil pertanian masyrakat sekitar. sehingganya dalam pembahasan resmi bersama dinas pertanian, kami menyarankan dekat jalan gorr diwilayah telaga, limboto, limboto barat maupun tibawa diprioritaskan dibuat tempat jemur sehingga masyarakat tidak memanfaatkan jalan gorr itu menjadi lantai jemuran,”tutur Jayusdi, saat disambangi Suaralidik.com diruang rapat paripurna belum lama ini.

artinya, lanjut Jayusdi, ketika itu terjadi bukannya kita larang namun kita jadikan itu sebagai bahan koreksi, ternyata kita belum memiliki fasilitas untuk masyarakat gunakan sebagai menjemur hasil pertanian.

“Saya sudah minta kedinas pertanian lewat rapat singkronisasi kalau boleh, karena kita ketahui petani ada yang butuh, jadi kita taruh lantai-lantai jemur didekat situ, sehingga bisa dipakai atau dimanfaatkan oleh petani dan tidak menggunakan jalan Gorr lagi,”tutup Jayusdi Rivai,(***Rollink).