Jalan Lompo Gia Menuju Desa Jojjolo Sekaligus Perbatasan Desa Baulohe dan Bontominasa Ditanami Pisang Oleh Warga

oleh
Desa batulohe
Jalan Lompo Gia yang terletak di perbatasan desa Batulohe dan desa Bonto minasa ditanampi pohon pisang oleh Warga

Suara Lidik Bulukumba,- Suasana bulan suci Ramadhan 1438 H yang penuh berkah di desa Batulohe dan desa Bontominasa tiba-tiba digegerkan dengan kabar penutupan jalan Lompo Gia oleh warga setempat, Sabtu (11/6)

Desa batulohe
Jalan Lompo Gia yang terletak di perbatasan desa Batulohe dan desa Bonto minasa ditanampi pohon pisang oleh Warga

Hasil pantauan suaralidik.com, Jalan Lompo Gia yang masuk bagian jalan ruas kabupaten Bulukumba merupakan akses penghubung ke desa Jojjolo kecamatan Bulukumpa ini memang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jalan yang diapik oleh 2 (dua) desa ini sekaligus perbatasan antara desa Batulohe dan Bontominasa ditutup dan ditanami pohon pisang oleh warga akibat kekesalan terhadap kondisi jalan yang dinilai sangat tidak layak lagi untuk dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, Kepala Desa Batulohe Ibnu Hajar yang dikonfirmasi melalui Whatsapp (WA) membenarkan jika kondisi jalan tersebut memang sudah rusak cukup parah dan polemik yang terjadi ini akan disampaikan langsung ke pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bulukumba karena ini masuk sebagai ruas jalan Kabupaten.

kami hanya bisa memfasilitasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat desa Batulohe dan Bontominasa kec. Bulukumpa kab. Bulukumba ke DPRD Bulukumba ” pangkas Ibnu Hajar.

Ibnu hajar juga menyebutkan kalau jalanan itu juga dilalui oleh mobil truk pengangkut kayu karet milik PT.Lonsum 2-3 kali setiap harinya. (DRW/BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama