Jalan Poros Sinjai – Kajang Yang Rusak Akan Dikerja Tahun Ini

oleh
Ketua DPRD Provinsi Sulsel,
Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H. Muh. Roem SH M.Si

Sinjai,suaralidik – Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H. Muh. Roem SH M.Si bersama Wakil Ketua DPRD Sulsel A. Yusran Sofyan menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2019 yang digagas oleh Bappeda Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (15/3/18).

Ketua DPRD Provinsi Sulsel,
Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H. Muh. Roem SH M.Si

Dihadapan seluruh peserta Musrenbang yang hadir, Ketua DPRD Sulsel menyampaikan beberapa hal terkait rencana pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi Sulsel pada tahun ini.

Mantan Bupati Sinjai ini mengutarakan bahwa pada tahun ini jalan Poros Sinjai Timur – Kajang yang masih mengalami kerusakan sekitar 2 Km akan diperbaiki oleh Pemerintah Propinsi Sulsel.

“Di Pemprov itu punya dana yang dibagi-bagi untuk seluruh Kabupaten/Kota sehingga penyelesaian pembangunan itu bertahap. Poros Sinjai Timur – Kajang yang merupakan jalanan propinsi yang masih rusak akan kita tuntaskan tahun ini,” jelasnya.

Jembatan Lolisang yang menjadi jalur penghubung antara Kecamatan Kajang, Bulukumba dan Kecamatan Tellu Limpoe, Sinjai, juga menjadi prioritas pemerintah Provinsi pada tahun ini.

Selain itu berbagai bantuan lainnya seperti pengadaan sumur bor, pupuk dan bantuan lainnya akan digelontorkan Pemerintah Propinsi kepada Kabupaten Sinjai.

Sementara itu Pelaksana Tugas Sekda Sinjai Drs. Akbar menitip pesan kepada Pemerintah Propinsi Sulsel agar berbagai rencana pembangunan di Sinjai bisa diperjuangkan hingga ke pusat untuk mendapatkan bantuan.

Seperti Penataan Kawasan Tepi Sungai Tangka, bantuan air minum perkotaan dan sanitasi melalui Pamsimas, bantuan rumah nelayan dan PNS serta penyelesaian kawasan kumuh yang ada di kota Sinjai. (AaNd/MCS/BCHT)