Jalanan Rusak Sejak 5 Tahun Lalu,Kini Semakin Parah Dengan Curah Hujan Tinggi Di Bontonompo Gowa

oleh
jalanan bontonompo gowa
Foto suaralidik.com : Kondisi jalanan di kec bontonompo kab gowa,Rabu 18/01/2017

Lidik Bontonompo,Gowa – Akibat guyuran hujan dalam sebulan terakhir di jalur jalan sepanjang bontonompo yang menghubungkan ke Kecamatan bontonompo selatan mengalami kerusakan cukup parah dengan titik lubang yang sangat banyak.

jalanan bontonompo gowa
Foto suaralidik.com : Kondisi jalanan di kec bontonompo kab gowa,Rabu 18/01/2017

Hasil pantauan suaralidik.com pada hari Rabu 18 Januari 2017 sekitar pukul 12:23 WITA,tampak ratusan lubang dengan diameter 10 – 100 cm dengan kedalaman 10-30 cm yang tersebar sepanjang jalur akses kecamatan Bontonompo menuju kecamatan Bontonompo selatan.

Jalanan yang mengalami kerusakan parah di antaranya Dusun Barembeng dan Bontomarinra yang merupakan akses ke desa Sengka kecamatan Bontonompo selatan Kab Gowa.Pengguna kendaraan yang melewati jalanan ini harus melambatkan laju kendaraan agar tidak tergelincir.

Kerusakan jalanan yang semakin parah pada ruas jalur utama yang menghubungkan dua kecamatan tersebut dipicu dengan kondisi curah hujan yang tinggi dan padatnya kendaraan berat yang melintas.

sepanjang jalan Barembeng kab gowa banyak lubang-lubang hingga bahaya sekali kalau hujan turun lubangnya nggak keliatan karena ketutup air,” ucap Muhammad (27), pengendara sepeda motor yang sempat melintas di barembeng,Rabu 19/01/2017.

Salah satu warga yang sempat berada dilokasi pada saat pengambilang gambar menuturkan jika kondisi jalanan tersebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat,pasalnya ada dua pejabat kecamatan yang lalu lalang melewati jalanan yang semakin parah ini.

kondisi jalanan sudah rusak sejak 5 tahun lalu sampai sekarang,jalanan ini dilewati banyak kendaraan setiap harinya oleh warga dan anak sekolah tapi anehnya ada 2 camat dari dua kecamatan biasa melalui jalanan ini” keluhnya (Rabu 19/01/2017) siang.

Warga setempat berharap agar pihak pemerintah bisa memberikan perhatian yang serius terhadap kondisi jalanan yang semakin diperparah dengan curah hujan yang sangat tinggi. ( MISBAH/BCHT)

BACA JUGA :