banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Jalankan Visi Misi Wali Kota, Siswa SMPN 40 Makassar Laksanakan Outhing Class di Kebun Percobaan Biologi UNM Parangtambung

Makassar, SuaraLidik.com – Guna mengimplementasikan program peningkatan kualitas belajar yang dicanangkan Wali Kota Makassar, sekaligus turut menjalankan Kurikulum Merdeka Belajar, UPT SPF SMPN 40 Makassar melaksanakan Outhing Class di Kebun Percobaan Biologi UNM Parangtambung, Kamis (03/11/2022).

Sebanyak 35 siswa yang mengikuti kegiatan outhing class yang berasal dari kelas IX 1.

Kepala Sekolah SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S.Pd, M.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa, kegiatan outhing class yang dilakukan siswanya dan didampingi oleh gurunya pada hari ini sangat bermanfaat dan sejalan dengan visi misi Bapak Wali Kota Makassar dan Ibu Wakil Wali Kota Makassar.

Selain itu, Ahmad Lamo juga menambahkan, kegiatan ini juga terkait dengan revolusi pendidikan semua harus sekolah, puting class dan hidridisasi pendidikan.

Menurut Ahmad Lamo, outhing class merupakan kegiatan yang memberi anak suasana yang berbeda dengan in class. Hal ini juga mendekatkan anak dengan dunia nyata.

“Ini tentunya membuat anak-anak cepat memahami materi yang diberikan oleh gurunya,” jelas Ahmad Lamo.