Jalur Ela Ela Menuju Bira Makin Rawan

oleh

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA РAkibat jalan berlobang di beberapa titik di jalan Dato Tiro Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujung Bulu,tiap hari ada saja pengendara,terutama pengendara sepeda motor yang jatuh terperosok di jalan raya yang menghubungkan jalur ke Selayar dan Pantai Bira tersebut, terutama di malam hari.

Tingginya angka kecelakaan di jalan tersebut membuat warga mendesak pemerintah untuk segera mengadakan perbaikan.

Jalan di Kelurahan Kalumeme tepatnya di Jalan Dato Tiro Ela-Ela semakin memprihatinkan,Jumat (21/10) /SUARALIDIK.com
Jalan di Kelurahan Kalumeme tepatnya di Jalan Dato Tiro Ela-Ela semakin memprihatinkan,Jumat (21/10) /SUARALIDIK.com

Pantauan SuaraLidik.com,kondisi jalan yang berada di Ela Ela tersebut memang butuh perbaikan segera. Selain banyak lubang mautnya, beberapa titik sudah rusak parah. Kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak ini hampir terjadi setiap hari, seperti yang dialami oleh pengendara seprda motor , Ridwan , warga yang sedang melintas di jalan tersebut mengalami kecelakaan tunggal hanya karena lupa menghindari lubang jalan. Sepeda motor yang ditungganginya oleng setelah ban depannya terperosok lubang di tengah jalan, dan terjatuh di pinggir. Meski hanya mengalami lecet-lecet, ia mengaku shock karena lupa menghindari lubang jalan.

Beruntung saya cuma luka ringan dan motor saya hanya rusak kecil. Tapi sampai sekarang saya masih kaget. Bersyukur tidak ada mobil di belakang,” ujarnya pada SuaraLidik.com,Jumat (21/10)

Atas kejadian itu, Ridwan berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak yang sangat membahayakan para pengendara seperti dirinya. “Tiap hari melalui jalan ini, saya sering melihat pengendara terjatuh. Sekarang giliran saya yang kena,” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Muh.Jalil warga kelurahan Kalumeme berharap agar pemerintah peka terhadap kondisi jalan tersebut, karena pengendara sudah banyak yang menjadi korban lakalantas. ( REP; wis/aa)