Janji 25 M Gubernur Belum Terealisasi, DPRD Kabgor Minta Pemkab Bersabar

oleh -
Foto : Anggota Komisi lll DPRD Kabgor, Iskandar Mangopa,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dana hibah 25 miliar rupaih yang dijanjikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada pemeritah Daerah kabupaten Gorontalo utuk pembangunan kembali pasar shoping center Limboto Kabupaten Gorontalo (kabgor) belum terealisasi, anggota komisi lll DPRD kabgor Iskandar Manggopa meminta semua pihak untuk bersabar.

Anggota DPRD dari partai Golkar ini mengatakan, dunia ini belum berakhir sehingganya pemda Gorontalo harus bersabar dan jangan suudzon bahwa anggaran tersebut hilang atau tak ditepati. Menurutnya tak mungkin Gubernur tak menepati janjinya kepada rakyat.

“Tak mungkin seorang Gubernur berjanji tak ditepati. Kita harus perhintungkan kemampuan daerah, mungkin banyak yang lebih urgen. Dunia ini belum kiamat, maka jangan suudzon bahwa janji gubernur hilang,”kata Iskandar kepada awak media digedung DPRD kabgor Senin (25/03/2019).

“Semua ini butuh perencanaan yang matang. Sebab ini bukan uang pribadi, tapi uang negara yang butuh pertanggung jawaban. Anggaran ini cukub besar, salah penganggarannya bisa bermasalah hukum,”sambung Aleg dua periode ini.

Iskandar, yakin dan percaya bahwa hal ini pasti ada tapi jangan terburu-buru, mengingat pekerjaan yang terburu-buru hasilnya pasti tidak baik. Selain itu pula pihaknya mempertanyakan hal apa yang telah dilakukan oleh Penda Kabgor untuk shoping center.

“Seharusnya pemda Gorontalo yang pertama melakukan gerakan perbaikan, bukan menagih janji Gubernur. Sudah apa yang dilakukan oleh Penda Gorontalo ditempat itu?,”ucap Aleg yang sering disapa Is ini.

Ia juga mengingatkan, provinsi Gorontalo bukan hanya kabupaten Gorontalo, dan mungkin dana yang dijanjikan Gubernur akan dicairkan secara bertahap.

“Mungkin dana ini akan dilakukan secara bertahap, sebab yang membutuhkan anggaran provinsi bukan hanya Kabupaten Gorontalo namun seluruh masyarakat Gorontalo.”tutup Iskandar.(***Rollink).