banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tak Berkategori  

Jaringan Internet Lalod, Ini Penjelasan Diskominfo Sinjai

Kadis Kominfo Kab.Sinjai Irwan Suaib di ruang kerjanya
Kadis Kominfo Kab.Sinjai Irwan Suaib di ruang kerjanya

Sinjai, suaralidik.com – Mengenai jaringan dikeluhkan siswa dan warga khususnya di pedesaan yang Lambat Loading (Lalod), Akifis DPD Lidik Pro Kabupaten Sinjai A.Basri bertandang ke Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Sinjai .

Kedatangan aktivis Lidik Pro menyampaikan keluhan guru, siswa serta warga yang susah mengakses jaringan internet di daerahnya karena beberapa faktor keterbatasan.

“Iya, Saya langsung menemui pak Kadis, dan membahas seputar keluhan guru dan siswa yang tinggal di pedesaan namun susah mengakses jaringan internet karena keterbatasan fasilitas,” kata Andi Basri usai bertemu langsung Kepala Dinas Diskominfo Sinjai Irwan Suaib pada Rabu (15/04/2020) lalu.

Sementara itu, Siswa dan Guru di tengah pandemi covid-19 dituntut untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang membutuhkan smartphone, quota data serta jaringan internet yang memadai.

Menjawab berbagai keluhan siswa, guru serta warga yang susah mengakses jaringan internet di wilayahnya, Irwan berjanji jika pihaknya segera menindak lanjuti dengan mencari solusi.

“Kami akan menindak lanjuti dan mencari solusi akan hal itu, dan perlu kita ketahui ada beberapa daerah di kecamatan yang memang membutuhkan jaringan yang memadai, seperti halnya di Kecamatan Bulupoddo, Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Borong dan Sinjai Timur, maka dari itu kami akan melibatkan pihak ke tiga dari perusahaan Telkomsel, Indosat, dan sebagainya, untuk memasang Tawer jaringan di beberapa titik yang dianggap sangat membutuhkan, dan kami di Dinas Kominfo akan membantu meringankan segala pengurusan mengenai perizinannya,” tuturnya.

Irwan menambahkan agar kiranya siswa atau guru mampu mengetahui situasi jaringan yang ada di wilayahnya.

” khususnya bagi siswa atau guru yang desang PJJ, kalau toh itu di wilayahnya tersedia jaringan Telkomsel maka pakailah kartu Simpati atau As, dan kalau jaringannya Indosat pakailah Kartu XL, M3, atau Smarfren, demi memperlancar proses belajarnya,” saran Irwan. (A.Basri)