Jaringan Kemanusiaan Sul-Sel Turut Berpartisipasi Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kab Bantaeng

oleh
Jaringan kemanusiaan bersama Dinkes Kabupaten Bantaeng

SuaraLidik.Com, Bantaeng – Hari ini Pemerintah kab. Bantaeng dalam hal ini dinas kesehatan (dinkes) kab. Bantaeng melaksanakan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di ruangan operasi lantai. 3 RSUD Kab. Bantaeng. Senin, (08/05/2017)

Jaringan kemanusiaan bersama Dinkes Kabupaten Bantaeng

Kagiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan celebes cleft center (CCC), persatuan ahli bedah mulut dan maksilofasial (pabmi) wil. Sulawesi, Association medical doctor of asia (Amda) indonesia dan nondhoff croniofacial faudation Taiwan.

Pasien yang berjumlah 24 orang baik warga kab. Bantaeng maupun warga dari luar daerah bantaeng sangat antusias. Kegiatan ini pula di support oleh jaringan kemanusiaan (JK) sul-sel yang selama ini membantu mencari pasien untuk di operasi gratis di bantaeng.

Tim dokter operasi berjumlah 11 orang dari negara taiwan yang di pimpin oleh Prof. Dr. A. Husni tanra phd. Sp.an. yang juga adalah ketua AMDA indonesia.

Koordinator kegiatan, Dr. Ikhsan menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan untuk kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis di kab. Bantaeng”Tuturnya

Editor : Adhe