Jaringan Narkotika Ladoke Di Bekuk Satres Narkoba Polres Pangkep

oleh
Muh. Fahrudin, Kurir Narkoba Yang Ditangkap Satres Polres Pangkep Yang Merupakan Jaringan Narkotika Ladoke

Pangkep, Suaralidik.com – Setelah berhasil mengamankan Ridwan alias Ladoke (51) yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu di lapas Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) saat akan menjenguk istrinya ditahanan usai shalat idul fitri lalu dengan kasus yang sama, kini Satres Narkoba Polres Pangkep kembali berhasil membekuk salah seorang dari jaringan Narkoba Ladoke yakni Muh Fahrudin (27) yang merupakan kurir gembong narkoba kampung Safiria Makassar yang telah di intai sebelumnya.

Muh. Fahruddin (27), warga Jalan Barukang, Kelurahan Pattingaloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Pangkep setelah menjadi target operasi dari hasil pengembangan kasus Bandar Narkoba Ladoke. Fahrudin sebelumnya telah dibuntuti dan di bekuk saat melintas di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep pada hari Jumat (22/6/2018) lalu.

“Kita sebelumnya buntuti pelaku lalu langsung mengamankan pelaku hari Jumat (22/6/2018) sekitar pukul 21.00 Wita, Pelaku merupakan jaringan Sapiria, setelah bandarnya (Landoke), kita amankan di hari lebaran lalu. Ungkap Kasat Narkoba Polres Pangkep AKP Badollahi kepada awak media, Sabtu (23/6/2018).

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu sachet plastik bening berisi butiran kristal yang diduga sabu yang disembunyikan dalam helem pelaku, satu buah handpone, satu unit motor yang dipakai pelaku dan helm berwarna hijau.

“Dia pintar juga karena barang bukti disimpan di dalam helm tapi kita berhasil temukan, Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Pangkep untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Atas perbuatannya pelaku terancam dijerat pasal berlapis karena terbukti memiliki, menyimpan, menguasai, membeli dan menjual narkotika jenis shabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (2), 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5-20 tahun penjara. (86/KP)