Jaringan Pemuda IYL-Cakka Kini Punya Struktur di 24 Kabupaten/Kota

oleh

MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Pemuda dan Mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), menjadi panggung tersendiri bagi kelompok relawan yang tergabung di Jaringan Pemuda Ichsan (JPI).

Pasalnya, dari puluhan perwakilan komunitas pemuda dan mahasiswa, JPI termasuk komunitas yang kini sudah melengkapi struktur kepengurusan di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Kami sudah siap bergerak di semua daerah untuk menyosialisasikan sekaligus memenangkan IYL-Cakka,” tegas Juru Bicara JPI, M Firwandhy melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/11/2017).

Menurut dia, para pengurus JPI bersepakat untuk bersama komunitas lain dalam memenangkan Punggawa Macakka, khususnya menggarap dukungan pemilih pemula di semua daerah.

“Salah satu pertimbangan kami, kenapa kami menjatuhkan pilihan ke IYL-Cakka dan siap menyosialisasikannya, karena pasangan ini punya perhatian lebih terhadap pendidikan. Bukan janji semata, tapi sudah dibuktikan keduanya saat menjabat sebagai Bupati. Tak ada lagi keraguan untuk mendukung beliau,” tambah dia.

Oleh karena itu, JPI sangat berkepentingan ikut mengawal Punggawa Macakka untuk memimpin Sulsel, sekaligus memastikan ada keberpihakan terhadap masa depan generasi.

“Sebagai pemuda yang sadar akan pentingnya pendidikan terhadap kemajuan bangsa dan melihat komitmen IYL terhadap pendidikan, maka tidak ada keraguan menjatuhkan pilihan kepada Punggawa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, IYL adalah pelopor pendidikan gratis di Indonesia, sekaligus Bupati pertama yang menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB).

Sementara Cakka, di samping sebagai bupati Luwu yang punya perhatian terhadap kualitas pendidikan, juga punya kepeduliaan terhadap kesejahteraan tenaga pendidik.

Bahkan, di pemerintahan Cakka, Luwu termasuk daerah pertama di Sulsel yang mampu mengalokasikan honor ke ribuan guru honorer setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).