,

Jauh Dari Negaranya, Anak-anak TKI di Malaysia Tetap Peringati HUT RI Ke-72

oleh
Anak-anak TKI
Anak-anak TKI di Malaysia semarak peringatan HUT RI ke-72 di Sekolah masing-masing melalui Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS)

Malayisia,Suaralidik.com – Meski jauh dari negaranya, Anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di negara Malaysia turut serta mengambil bagian dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72.

Anak-anak TKI
Anak-anak TKI di Malaysia semarak peringatan HUT RI ke-72 di Sekolah masing-masing melalui Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS)

Anak-anak para pahlawan devisa yang menempuh pendidikan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) AL FIRDAUS YAPINUS pada umumnya dilahirkan di Malaysia.

Walau mereka berada di Negara Malaysia bahkan berada di dalam Hutan Sawit, mereka tetap punya semangat dan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini dilontarkan oleh Firdaus Gigo Atawuwur S.pd,MM selaku Ketua Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) melalui medsos dan Whatsapp (WA) miliknya, Rabu (15/8/2017)

Dikatakannya, kalau mereka anak-anak TKI dari pahlawan Devisa sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang masih sedang belajar di PKBM AL-FIRDAUS YAPINUS karena sedang ikut orang tua mereka yang bekerja sebagai TKI di Malaysia.

Melalui YAPINUS mereka bisa mengenal Indonesia walaupun mereka di lahirkan dan di besarkan di Malaysia hanya karena mengikut orang tua mereka untuk mencari kelebihan ” tulis Firdaus yang dikenal sebagai NGO Penggiat sosial lintas negara ini.

Senada dengan Moch Agus Bustami selaku Kepala BP3TKI Makassar yang dikonfirmasi langsung melalui WA miliknya, Ia mengatakan kalau TKI yang diberangkatkan secara resmi (Prosedural) tentunya mendapat perhatian pemerintah dari segala aspek, baik dari segi pendidikan,kesehatan,keselamatan kerja hingga perhatian kepada pihak keluarganya.

berbeda dengan TKI Non Prosedural, mereka kan kerjanya main kucing-kucingan saja di malaysia karena takut ketangkap dengan polisi di Malaysia, bagaimana mau sekolahkan anaknya apalagi merayakan HUT RI di sana..? , iya kan..? ” ucap Agus Bustami. ( Alif/bcht)