Jelang 3 Hari Lebaran, Disdukcapil Bulukumba Masih Dikerumuni Warga

oleh

Bulukumba, Suara Lidik – Antrian ratusan warga menjelang 3 (tiga) hari lebaran masih terlihat memadati kantor Disdukcapil Bulukumba.

Disdukcapil Bulukumba
Foto : Kepadatan pengunjung yang ingin mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Bulukumba. Kamis (22/06/2017).

Kerumunan ratusan warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan seperti, e-KTP, Kartu Keluarga dan akta kelahiran tidak hanya terjadi di dalam ruangan pelayanan, bahkan puluhan hingga ratusan warga tampak tertumpah ruah di halaman kantor Disdukcapil Bulukumba, karena kapasitas ruangan pelayanan tidak mampu menampung kepadatan warga yang terus berdatangan.

Kabid Administrasi Kependudukan Disdukcapil Bulukumba Hj. Haryati, S. Pd, M. Pd saat dikonfirmasi, Kamis (22/06/2017) membenarkan terjadinya peningkatan kunjungan warga menjelang tiga hari lebaran.

Bahkan menurut Haryati, peningkatan kunjungan warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan dengan jumlah yang tidak seperti biasanya mulai terjadi sejak tanggal 20 kemarin dan hingga saat ini terus membludak hingga diluar pekarangan kantor.

“Jadi kami mulai diserbu warga dengan jumlah ratusan orang perhari sejak tanggal 20 kemarin dinda, dan sampai hari ini volume kunjungan terus mengalami peningkatan” Ujar Haryati.

Haryati juga menjelaska bahwa untuk mengantisipasi pekerjaan tidak selesai sesuai dengan standar operasional prosedur pelayanan, maka dirinya meminta kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan hingga pukul 17.00 wita, dan selepas shalat tarwih dilanjut lagi bekerja hingga pukul 01.00 wita.

“Sudah tiga hari berturut-turut jajaran kami bekerja tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, intinya kami harus lakukan itu tidak lebih hanya untuk memberikan pelayanan yang maksimal” tutup Haryati. (Iswanto).