Jelang Lebaran, BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba Permudah Pelayanan Bagi Pemudik

oleh
Konferensi Pers BPJS Kesehatan cabang kabupaten Bulukumba

SUARALIDIK.COM, Bulukumba – Sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh kenyamanan dalam berkendara menjelang hari Raya Idul Fitri 2017. Kamis, (15/06/3017)

Konferensi Pers BPJS Kesehatan cabang kabupaten Bulukumba

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengeluarkan kebijakan khusus bagi para penggunanya, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya.

kepala BPJS kesehatan Cabang Bulukumba Dian Eka Rini Mengatakan pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yg sedang mudik dan status kepesertaan aktif.

Yang penting membawa kartu tanda peserta, pemudik bisa langsung dilayani di RS yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, tanpa harus melapor ke Kantor BPJS Kesehatan setempat” Ucapnya

Diharapkan para peserta JKN-KIS yang sedang mudik agar selalu membawa kartu JKN-KIS”

kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut, berlaku sejak 19 Juni -2 Juli 2017, sesuai dengan prinsip portabilitas yang diemban oleh lembaga jaminan sosial ini.”Paparnya

Apalagi BPJS Kesehatan juga telah menyiapkan aplikasi mudik lebaran BPJS Kesehatan. Aplikasi itu, bisa didownload lewat Google Play.

Di aplikasi ini, tersedia telepon penting, alamat Kantor BPJS Kesehatan, Faskes Mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab, info BPJS Kesehatan, tips dan lokasi penting serta medsos BPJS Kesehatan guna mempermudah peserta dalam mudik” Paparnya

Selain itu kata dia, selama libur lebaran 2017, masyarakat juga dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, aduan, layana informasi, dan konsultasi kesehatan.

Selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta tindakan medis yang di perolehnya berdasarkan indikasi medis yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, maka fasilitas kesehatan tidak di perkenankan menarik iuran biaya dari peserta” Tambah eka

Lanjutnya, salah satu tujuan dari propram BPJS Kesehatan ini yakni memudahkan peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang di perlukan, serta dengan adanya kebijakan khusus tersebut pererta JKN-KIS yg sedang mudik terap bisa memperoleh pelayanan jesehatan saat dalam perjalanan sampai tempat tujuan.

•Haerullah


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama