Jelang Lebaran, Kendaraan di Bulukumba Padat dan Buat Macet

oleh

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh beberapa hari kedepan, arus kendaraan di Kabupaten Bulukumba, Sulsel sudah mulai terlihat padat dan membuat beberapa Jalan Poros utama dalam kota macet.

Dari pantauan Suaralidik.com, Kamis (22/06/2017), kepadatan kendaraan yang di dominasi roda empat terjadi di Jalan Samratulangi menuju arah Jalan Kusuma Bangsa dan menuju Tanete. Begitu juga sebaliknya, volume kendaraan dari arah Jalan Kusuma Bangsa ke Jalan Samratulangi dan Tanete padat merayap dengan panjang antrian sekitar 800 meter. Kedua jalan ini merupakan jalur penghubung antar Kabupaten Bulukumba dan ke Kabupaten Sinjai.

Terlihat biang macet di sebabkan oleh banyaknya kendaraan mobil yang parkir menggunakan bahu jalan. Banyak dari pengendara memarkirkan kendaraannya depan pusat pertokoan, seperti toko pakaian dan makanan yang ada di kawasan Samratulangi dan Kusuma bangsa.

“Titik yang menyebabkan kemacetan yaitu adanya parkiran panjang kendaraan roda emoat di depan kantor perhubungan dan Kominfo sehingga kendaraan lainnya agak sulit untuk lewat,” kata Fian Salah satu pengendara yang menuju Kecematan Herlang.

Khusus depan pasat Sentral Bulukumba, kepadatan terjadi akibat arus keluar masuk kendaraan.

Sementara untuk jalur menuju Kabupaten Kepulauan Selayar masih terpantau lengang, arus kendaraan terlihat ramai lancar. (ANTO/RED 4)