Jelang Mudik Lebaran, Polres Wajo dan Dishub Cek Kesehatan Sopir

oleh
Jelang arus mudik lebaran, Polres Wajo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo bekerjasama melakukan tes kesehatan kepada para sopir angkutan umum

WAJO,SUARALIDIK.com — Jelang arus mudik lebaran, Polres Wajo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo bekerjasama melakukan tes kesehatan kepada para sopir angkutan umum.

Jelang arus mudik lebaran, Polres Wajo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo bekerjasama melakukan tes kesehatan kepada para sopir angkutan umum

Adapun tujuan tes kesehatan tersebut demi keselamatan perjalanan mudik saat membawa penumpang.

Selain mengecek kondisi kesehatan para sopir, kelayakan kendaraan juga diperiksa.

Melakukan pengecekan terhadap sopir yang akan membawa angkutan dengan cara tes urine. Kegiatan ini dalam rangka persiapan mudik, Polres Wajo melakukan pemeriksaan bagi sopir-sopir ” kata Kapolres Wajo AKBP Noviana Tursanurohmad, Senin ( 19/6/17)

Selain itu pihaknya juga menghimbau, agar pengemudi memeriksa kelengkapan kendaraannya seperti ban serep, dongkrak, kotak P3K serta menaati peraturan lalulintas.

“Kita memastikan tidak ada yang terlibat narkoba, kegiatan ini diarahkan untuk pencegahan sekaligus penegakan bagi pengemudi yang terlibat narkoba. Keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pemudik,” ujarnya

Sementara Kasat Lantas Polres Wajo AKP Mustari menjelaskan, pemeriksaan kesehatan digelar dalam rangka menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang selama arus mudik Lebaran 2017.

Jika kita temukan sopir dalam kondisi tidak sehat , maka kita meminta sopir tersebut untuk lebih dahulu beristirahat,” AKP Mustari. ( RUSLI )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama