Jelang Pemilu 2019, Panwascam Dumoga Timur Akan Rekrutmen Pengawas Pemilu Di Desa

oleh
Jaswadi Gonibala, Ketua Pokja Penerimaan Pengawas Pemilu Desa Panwascam Dumoga Timur

BOLMONG. Suaralidik.Com – Dalam rangka menghadapi dan menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2019, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dumoga Timur melakukan rekrutmen Pengawas Pemilu di Desa. Hal ini Sesuai dengan instruksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Jaswadi Gonibala, Ketua Pokja Penerimaan Pengawas Pemilu Desa Panwascam Dumoga Timur

Jaswadi Gonibala selaku Ketua Pokja Penerimaan Pengawas Pemilu di Desa Panwascam Dumoga Timur menyampaikan hal tersebut saat rapat kerja pada Senin (19/03) dengan pimpinan Panwascam.

Dia menyampaikan seputar tindak lanjut persiapan pengawasan persiapan pemilihan umum Kabupaten Bolmong di sekretariat Panwascam Dumoga Timur, Desa Modomang
Seleksi Pengawas Pemilu Desa ini, katanya, benar-benar mengedepankan integritas serta kualitas dari para peserta yang akan ikut seleksi, untuk itu saya atas nama pimpinan SDM sekaligus ketua pokja menegaskan bahwa tidak ada titip menitip.

Untuk itu ia berharap kepada para calon Pengawas Pemilu Desa, jika ingin menjadi pegawas pemilu desa maka harus memiliki pengetahuan tentang Pemilu karena Pengawas Pemilu Desa merupakan ujung tombak demi mewujudkan Pemilihan Umun yang Berintegritas, Ungkap Jaswadi.
“Apa lagi, persayaratannya relatif lebih mudah yaitu minimal lulusan SMA, umur minimal 25 tahun, surat lamaran pekerjaan, fotocopy KTP, KK, Ijazah terakhir dan SKCK serta surat pernyataan bukan anggota Partai politik, CV personal, surat keterangan sehat dan pas foto 4×6 (3 lembar),”sebutnya.
Rekrutmen ini berlangsung dari tanggal 20 sampai 26 maret 2018. Untuk Pengawas Pemilu Desa ini tiap desa dibutuhkan satu Petugas Pengawas Pemilu Desa, kata Jaswadi. (is)