Jelang Penyerahan Sertifikat Pinisi The Art Of Boatbuilding, Panitia Mantapkan Latihan Sendratasik

oleh

Bulukumba. Suaralidik.Com – Pemerintah Bulukumba memantapka persiapan menyambut acara penyerahan Kunjungan ini dalam rangka penyerahan Sertifikat Pinisi The Art Of Boatbuilding Sebagai Warisan Budaya dari Unesco. Sejak beberapa hari, warga Bontobahari dan jajaran ASN melakukan kerja bakti di lokasi PPI Tanahlemo.

Pelajar sedang latihan dalam rangka menyambut Mendikbud

Pantauan Suaralidik.com Selasa (27/3) panitia pelaksana bahu membahu menyiapkan dan menata stand. Sementara di panggung yang berukuran 7 x 7 m nampak para pelajar latihan seni drama dan tari.

Nampak pula Camat Bontobahari Dedi Rahmadi, S.STP. M.Si memimpin stafnya mengatur kursi yang akan dipakai masyarakat.

Menurut Camat Bontobahari, Dedi Rahmadi, S.STP. M.Si, Mendikbud Muhadjir Efendi dijadwalkan akan berada di lokasi penyerahan sertifikat sekitar pukul 19.00 Wita bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Sebelumnya, sekitar pukul 17.00 Wita, Mendikbud akan berlayar dengan perahu pinisi dari Tanjung Bira ke PPI Tanahlemo.

Perahu pinisi depan panggung penyerahan sertifikat

Sementara itu, Sekcam Bontobahari, A.B Thawylah, S.Sos selain penyerahan sertifikat, masyarakat pun akan menerima sajian kuliner secara gratis.
“Kami mengimbau masyarakat untuk menghadiri penyerahan sertifikat pinisi, ini merupakan kebanggaan kita semua,”imbau Thawylah.(iqbal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama