Jelang Pileg, SH Banjir Undangan Pemilih Perempuan di Bulukumba

oleh -34 views

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Caleg Provinsi Dapil 5, Partai Gerindra Nomer Urut 1, Syahruni Haris (SH) semakin populer di masyarakat Bulukumba.

Selain populer dikalangan tokoh masyarakat, pemuda, dan kaum milenial, SH juga rupanya jadi trending di pemilih kaum perempuan, khususnya Emak-emak.

Khusus di kota kabupaten Bulukumba, tim SH mengaku banjir undangan tokoh perempuan, seperti yang terlihat pada Sabtu 26 Januari 2019. SH beserta timnya memenuhi undangan puluhan Emak-emak di kompleks Jl. Lanto Dg Pasewang, Ujungbulu, Bulukumba.

Saat tiba di lokasi, SH langsung disambut meriah, bahkan jadi rebutan ber-swafoto atau ber-Selfie baik dengan remaja perempuan hingga ke Emak-emak.

“kami banyak memenuhi undangan, antusias ini sendiri datang dari masyarakat, baik dari tokoh perempuan, Emak-emak dan tokoh masyarakat lainnya yang memang ingin bertemu pak Syahruni,” ujar Roslan Juru Bicara Rumah Juang SH.

Ketertarikan pemilih perempuan di Bulukumba yang condong ke SH bukan tanpa alasan, mereka begitu kagum karena selain bersosialisasi, Jurkam Prabowo-Sandi Bulukumba itu juga banyak memberi pendidikan politik dan sosialisasi tentang pemilu 2019 mendatang.

“Kami menilai figur pak Syahruni ini memang layak kita beri dukungan, beliau tidaklah egois dengan mementingkan diri sendiri,” kata Herawati, salah seorang tokoh perempuan kepada SH.

Terlebih, lanjutnya, sosok SH begitu getol dalam mensosialisasikan pasangan Capres-cawapres 02, Prabowo-Sandi yang merupakan pilihan mayoritas masyarakat Bulukumba.

Hal tersebutlah yang juga membuat koordinator relawan perempuan Prasa (Prabowo-Sandi) di Bulukumba ini ingin total dalam melanggengkan SH ke Parlemen Sulsel.

“Pilihan kami dalam barisan perempuan kota Bulukumba sudah komitmen untuk pak Syahruni, karena keberhasilan suatu daerah itu terletak juga pada indikator figur yang mewakili masyarakat di Parlemen,” tutup Herawati, disambut antusias puluhan perempuan lainnya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut SH menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas sambutan para tokoh perempuan dan Emak-emak tersebut.

Dirinya mengatakan jika diberi amanah dan terpilih di Parlemen Sulsel, akan komitmen dengan tugas dan fungsi wakil rakyat dalam mengawal aspirasi.

“Kita tidak ingin berjanji apalagi menjual program, karena sejatinya tugas, fungsi wakil rakyat itu bukan pada ranah itu melainkan bagaimana kedepannya aspirasi masyarakat di Bulukumba ini bisa terakomodir di DPRD Sulsel, itulah yang bakal kami perjuangkan,” tandas SH yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Bulukumba itu.

Sekedar diketahui, Syahruni Haris merupakan Caleg Provinsi Partai Gerindra nomer urut 1, Dapil 5 Sulsel yang meliputi 2 kabupaten, Bulukumba dan Sinjai.

Di daerah pemilihannya SH berkompetisi berebut kursi Gerindra di DPRD bersama 5 rivalnya, termasuk Yusran Sofyan yang berada di nomer urut 4 sebagai Incumbent.