Jelang Pilgub Sulut, Amin Lasena Diminta Wakili BMR

oleh -
Drs. Hi. Amin Lasena, MAP
Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP

BOLMUT – SuaraLidik.Com, Jelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) pada 2020 mendatang, Ketua DPC PDIP Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, disebut-sebut bisa menjadi representasi (mewakili, red) masyarakat Bolaang Mongondow Raya dan keterwakilan muslim pada kontestasi lima tahunan itu.

Hal ini menjadi salah satu topik menarik yang dibahas pada momentum Milad Ke-53 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bolmut, pada Kamis (03/09/2019).

“Pilgub sudah didepan pintu, tidak lama lagi kita akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode mendatang, kontestasi ini harusnya dimanfaatkan tokoh politik BMR untuk tidak lagi sebagai penonton, melainkan pemeran. Kita tidak usah muluk-muluk, kongkrit saja bahwa Amin Lasena menjadi kandidat kuat untuk mewakili Steven Kandouw di Pilgub 2020 nanti”, terangnya

Lanjut Buhang, Pilgub 2020 BMR harus ambil posisi agar tidak sekedar menjadi penggembira. Menurutnya, pada Pilgub nanti Olly Dondokambey tidak lagi mencalonkan diri, maka Steven Kandouw yang akan maju sebagai Calon Gubernur dari PDIP.

Oleh karenanya lanjut Buhang, diantara sejumlah kandidat Calon Wakil Gubernur, Amin Lasena lah yang punya kans untuk mewakili Steven Kandouw. Disamping sebagai Ketua DPC PDIP dan Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena juga sosok yang terterima di kalangan muslim maupun non muslim.

Menanggapi hal ini, Drs H. Amin Lasena, MAP, yang juga hadir pada perayaan Milad Kahmi tersebut, mengatakan jika,
dirinya siap jika diamanatkan oleh rakyat dan juga partai untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur nanti.

“Tentunya hal ini harus mendapat restu dari partai. Soal siapa yang nantinya jadi calon wakil gubernur, kemarin kami tokoh-tokoh politik di BMR sempat mendiskusikan hal ini. Tentang posisi BMR di Pilgub nanti, bagaimana kemudian BMR tidak hanya jadi penonton, tapi mengambil posisi penting di pemerintahan Sulawesi Utara pada lima tahun mendatang”,ungkapnya

Dia pun menambahkan jika, kemungkinan besar hanya tiga pasang calon yang akan maju nanti. Yang pertama dari PDIP sebagai partai dengan 18 kursi di DPRD, selanjutnya ada NASDEM dan terakhir kemungkinan koalisi Golkar bersama beberapa partai lainnya.

“Di PDIP sendiri, ada aturan main partai yang mengkhususkan untuk memprioritaskan kader partai pada pilgub nanti. Jadi kalau Steven Kandouw sebagai Cagubnya, dan dari kader BMR sebagai Cawagubnya. Maka saya sebagai Ketua PDIP Bolmut masuk dalam bursa kandidat wakil gubernur itu”, ujar Lasena.

(***chan)