Jelang Pilkada 2018, Polres Sinjai Siapkan Tim Siber Tangani Hoax

oleh
Polres Sinjai
Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah (Tengah Berdiri) bersama Jemaah Mesjid Baburahma Kelurahan Lappa

Sinjai,suaralidik.com– Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah menyampaikan pesan Kantibmas saat usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Baburahma Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (23/03/2018).

Dihadapan jemaah, Ardiansyah menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah yang paling aman diantara beberapa daerah yang sedang melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2018.

Menurutnya, dengan keterbatasan personil Polres Sinjai, keamanan dan ketertiban yang dirasakan oleh masyarakat Sinjai selama ini, tentu tidak lepas dari peran serta masyarakat yang ada di Sinjai.

“Kami secara keseluruhan hanya memiliki 359 personil. Dengan anggota yang tergolong masih minim ini, tentukeamanan yang terwujud selama ini bukan hanya karena keberadaan kami, namun semua itu berkat bantuan dan kerjasama masyarakat Sinjai yang ikut berperan serta menjadikan daerah Panrita Kitta ini menjadi aman,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengajak seluruh masyarakat Sinjai, khususnya warga kelurahan Lappa untuk bersama-sama bertekad untuk mewujudkan bahwa Sinjai itu aman.

“Saya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai, khususnya warga yang ada dikelurahan Lappa ini, agar tidak mudah terprovokasi oleh kabar berita yang tidak benar atau Hoax. Kami saat ini telah menyediakan Tim Siber yang selalu siap menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat apabila ada orang dengan sengaja yang telah menyebarluaskan berita-berita bohong ataupun kabar Hoax yang dapat menimbulkan ujaran kebencian melalui media sosial,” jelasnya.

Diakhir himbauannya, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah juga berharap agar selain memerangi berita Hoax, ia pun mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba. “Mari kita menjaga daerah ini dari peredaran Narkoba,” jelas Ardiansyah. (MCS/AaNd/BCHT)