Jelang PORDA XVI, FOPI Bantaeng Matangkan Fisik dan Teknik

oleh
Photo : FOPI Bantaeng matangkan persiapan ke PORDA XVI Sulsel di Pinrang

BANTAENG, Suaralidik.Com – Sebagai Cabang Olahraga yg tergolong masih baru di Bantaeng Federasi Olahraga Petanque Indonesia yg disingkat dengan FOPI Bantaeng terus melakukan persiapan fisik, teknik dan pengalaman serta kematangan bertanding baik melalui Try Out maupun Try In salah satunya adalah kegiatan Open Tournament FOPI Bantaeng yang dilaksanakan di Lapangan Petanque SMKN 5 Bantaeng Kacidu’ Kel. Gantarangkeke Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng.

Menurut Wakil Ketua 1 FOPI Bantaeng yang juga Sekretaris KONI Bantaeng Firdaus ” Event ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil latihan 7 Club yang berada dibawah naungan FOPI Bantaeng, diharapkan melalui event ini atlit PORDA Petanque Bantaeng dapat memperoleh pengalaman bertanding dan penguatan mental guna menghadapi PORDA XVI”. Ungkapnya.

Sementara Sekretaris FOPI Bantaeng Muhammad Asrul Menuturkan bahwa “Kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan diluar Ibu Kota Makassar dan kedepannya akan menjadi agenda rutin FOPI Kabupaten Bantaeng”.

Pembukaan Open Tournament ini dibuka dengan resmi oleh Ketua Harian KONI Drs. Alimuddin R.,M.Si yang menyatakan bangga dengan pelaksanaan event ini karena dihadiri oleh atlit-atlit petanque dari luar daerah yaitu Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Pangkep dan Makassar, pada kesempatan itu juga beliau menitip agar momentum ini dirangkaikan dengan Coaching Clinic ataupun sharing pengalaman antara atlit yang diproyeksikan sebagai Atlit PORDA dan Atlit-Atlit yang berada di Club-Club Lokal.

Open tournament ini akan berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2018 dengan memperebutkan tiga 4 Kategori Lomba yaitu Single Putra, Single Putri, Double Putra dan Double Putri dengan memperebutkan 12 piala ucap Suardi Amran Ketua FOPI Bantaeng.(***uga)