Jelang Ramadhan, DMI Bulukumba Cek Sound System Masjid dan Musholla

oleh
Tekhnisi akustik masjid PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba terjun langsung mengecek kualitas sound system masjid di Bulukumba jelang bulan Ramadhan /SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Menjelang bulan Puasa, Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Bulukumba, menerjunkan tekhnisi akustik masjid untuk mengecek serta memperbaiki sound system Masjid maupun Musholla yang kurang bagus atau rusak.

Tekhnisi akustik masjid PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba terjun langsung mengecek kualitas sound system masjid di Bulukumba jelang bulan Ramadhan /SUARALIDIK.com

Hal tersebut disampaikan Ketua PD DMI Bulukumba, H.Andi Muttamar Mattotorang, Sabtu (6/5/17) pagi kepada Redaksi SuaraLidik.com.

Langkah tersebut kita lakukan guna memberikan kenyamanan kepada ummat muslim / jamaah yang sedang berada di Masjid atau sedang menuju Masjid dengan suara yang terdengar dari sound system merdu serta tidak kresek-kresek lagi ” tutur A.Muttamar.

Pria yang akrab di sapa dengan panggilan ‘ HAM’ tersebut pun menugaskan 2 ( dua ) orang tekhnisi yang telah dilatih dan diberi bekal terkait sound system Masjid.

Mantan Ketua DPRD Bulukumba ini menambahkan bahwa adanya program perbaikan akustik Masjid adalah merupakan ide cemerang dari Ketua Umum DMI sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Pak JK membentuk tim untuk memantau suara pengajian dari semua masjid/ musholla. Kondisi sound system yang berbeda-beda suaranya kemudian menjadi perhatian beliau untuk mencari tahu penyebab perbedaan tersebut. Dan ternyata itu berasal dari pengeras suara atau sound system yang rusak. ” ungkapnya.

HAM menyampaikan agar pengurus Masjid yang bermasalah sound systemnya agar segera menghubungi kantor PD DMI yang terletak di jalan Jambu Bulukumba, agar tim segera ditugaskan untuk mengecek kondisi sound sytem yang ada dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Salah seorang pengurus DMI Bulukumba yang juga tekhnisi akustik masjid, A.Mattupuang menyampaikan bahwa sejak turun dari tanggal 1 Mei 2017, telah ada 6 masjid yang di kunjungi untuk di lakukan pengecekan sound system. (RED2)