Jelang Ramadhan, Satlantas Polres Bulukumba Gelar Ops Patuh , Disini Titik Ops Pagi Ini !

oleh
Ops PATUH
OPS PATUH 2017 Satlantas Polres Bulukumba di pertigaan Desa Seppang-Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale,Selasa (16/5/17) ||SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Jelang bulan Ramadan 1438 H, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba menggelar kegiatan Operasi Patuh 2017 yang dimulai sejak Selasa (9/5/17) hingga Senin (22/5/17).

Ops PATUH
OPS PATUH 2017 Satlantas Polres Bulukumba di pertigaan Desa Seppang-Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale,Selasa (16/5/17) ||SUARALIDIK.com

Dalam Operasi Patuh 2017 tersebut, Satlantas Polres Bulukumba mengimbau bagi pengguna kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas dan melengkapi surat kendaraan.

Kami menekankan bagi pengguna kendaraan bermotor agar menegakkan hukum. Karena itu bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan akan dikenakan sanksi,” ujar KBO Sat Lantas Polres Bulukumba IPTU Hadi Rumanto mewakili Kasat Lantas AKP Harina, Selasa (16/5/17).

Menurut Hadi Rumanto, Operasi Patuh 2017 yang digelar selama 14 hari bertujuan untuk lebih menegakkan disiplin pengendara agar tertib berlalu lintas, khususnya bagi pengguna motor.

Dalam operasi tersebut tak hanya menyasar pada pengguna motor saja. Namun juga bagi sopir Angkutan Umum (Pete-Pete) dan pengemudi Truck yang memberhentikan kendaraannya dengan sembarang, sehingga dapat mengganggu pengendara lain dan menyebabkan kemacetan.

Kami imbau pada sopir pete-pete maupun pemgemudi truk agar tidak berhenti sembarang, mereka juga harus lebih taat pada peraturan. Karena hal tersebut dapat menggangu pengguna jalan lainnya,” tutur Hadi.

Menurut Hadi Rumanto, untuk titik lokasi Operasi Patuh 2017 masih di poros Bulukumba terkhusus yang rawan terjadi Laka Lantas semisal di Kecamatan Gantarang, jalan Poros Ujung Loe -Bira dan jalan Poros Bulukumba-Sinjai.

Iptu Hadi Rumanto menambahkan, selain lebih menjadi tertib berlalu lintas, operasi tersebut juga dapat meminimalis kecelakaan jelang bulan Ramadan. Karena itu, diharapkan, warga Bulukumba tidak hanya mentaati aturan selama Operasi Patuh 2017 digelar. Tetapi juga, masyarakat dapat terus mentaati peraturan berkendara.

Terpantau Satlantas Polres Bulukumba ,Selasa (16/5/17) menggelar Ops Patuh di pertigaan Desa Seppang -Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale. Agar pengendara melengkapi Surat Kendaraan dan perlengkapan berkendar agar terhindar dari Tilang. (RED2)