Jemaah Haji Asal Bulukumba Telah Berangkat ke Mekkah, Yusuf Shandy : Semoga Mereka Mendapatkan Haji Mabrur !

oleh
Photo : Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muhamamd Yusuf Shandy, Lc. berharap para jamaah kembali ke tanah air dengan selamat.

BULKUMBA, Suaralidik.Com – Sebanyak 412 orang calon jemaah haji dari Kabupaten Bulukumba telah masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar, pada Kamis (9/8/2018) sore, esoknya langsung menuju Jeddah, Saudi Arabia.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muhamamd Yusuf Shandy, Lc. yang ikut mengantar para calon jamaah haji hingga Asrama Haji Sudiang, Makassar berharap para jamaah kembali ke tanah air dengan selamat.

“Kita doakan semoga semuanya sehat dan kuat selalu dalam menjalankan berbagai rangkaian ibadah haji dan umrah, dan kembali ke tanah air sebagai haji mabrur,” ucapnya, di Makassar (10/8).

Saat ditanya, apa tanda-tandanya orang yang meraih haji mabrur? Pihaknya mengatakan, tanda haji mabrur itu terlihat ketika sedang dan pacsa-pelaksaan rangkaian ibadah haji.

Lebih jauh, pembina Kauny Center Jakarta ini menjelaskan, tanda haji mabrur, sabagaimana disebutkan Syeikh Al Hasan al Bashriy, guru para tabi’in, ada dua; Pertama, setelah haji, orangnya menjadi pribadi yang lebih baik. “Ibadah, akhlak, ucapan dan perbuatannya lebih baik dari sebelumnya.”

Kedua, ia menjadi teladan bagi orang-orang yang ada di kampungnya, lingkungannya, dan negaranya. Sebagai orang yang telah ‘menyempurnakan’ keislamannya, tentu ia harus menjadi teladan yang baik dalam kesehariannya. “Dan kata Nabi, haji mabrur tak balasannya selalin surga,” pukasnya.

Ustadz Yusuf Shandy—demikian sering disapa—tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas zakat dan infak yang telah ditunaikan oleh para jamaah melalui BAZNAS Kabupaten Bulukumba. “Yakinlah, Allah akan senantiasa berikan balasan terbaik dan berlimpah atas zakat dan infak yang telah mereka tunaikan. Jazahumullahu khaeran.”

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal keberangkatan calon jamaah haji embarkasi Makassar, 412 calon jamaah haji tersebut akan bertolak menuju Bandara Internasional Jeddah, KSA, dengan menggunakan pesawat Garuda, pada Jum’at sore, pukul 18.00 WITA, dan tiba di Jeddah sekitar pukul 23.40 waktu setempat. (***Iswanto)