Jembatan Diresmikan, Gubernur : Ini Tak Lepas Dari Peran Bupati Indra Yasin

oleh -45 views

Gubernur Gorontalo bersama Bupati Gorut Dr Indra Yasin MH saat melakukan penyuntingan pita,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com -Pembangunan infrastruktur Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo terus ditingkatkan, salah satunya akses penghubung antar desa di salah satu kecamatan yang ada di Gorut.

Hal tersebut terbukti, dengan diresmikannya Jembatan Masuru, Kecamatan Kwandang oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang didampingi oleh Bupati Gorut Indra Yasin.

Peresmian Jembatan Masaru juga dirangkaikan dengan Kunjungan Kerja Gubernur pada bakti sosial NKRI, dan Pengresmian Lampu Jalan yang ada di Desa Katialada Kecamatan Kwandang.

Gubernur yang juga pernah menjadi Bupati Gorut 3 tahun itu mengungkapkan, jembatan tersebut telah dianggarkan melalui dua tahap, yakni di Tahun 2017 dan 2018.

“Anggaran untuk jembatan ini sendiri adalah sebesar 5,5 Miliar, yang kami upayakan sejak 2017 lalu. Alhamdulillah di tahun ini bisa selesai. Dan untuk bantuan pada bakti sosial ini kami serahkan sebesar 1,9 miliar yang dikhususkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Gubernur.

Dirinya juga menjelaskan, dibangunnya jembatan ini tidak lain merupakan aspirasi dari masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Gorut.
Sehingganya Rusli Habibie mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Gorut.

“Tentunya pembangunan jembatan ini tidak lepas dari peran Pemerintah Gorut, dalam hal ini bapak bupati bersama jajaran. Sebab beliaulah yang sudah memperjuangkan aspirasi rakyat sehingga kami bisa memperjuangkannya di pusat,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Gorut, Indra Yasin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo beserta jajaran yang telah bersedia hadir meresmikan jembatan tersebut.

“Kami juga atas nama Pemda Gorut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Rusli Habibie yang telah berjuang hingga ke pusat, demi pembangunan sarana dan prasarana penunjang kebutuhan Masyarakat khususnya di Kecamatan Kwandang ini. Kami berharap dengan adanya jembatan ini bisa membantu masyarakat Gorut dalam melakukan aktivitas sehari-hari, agar ekonomi masyarakat terus meningkat,” pungkasnya,(***TR/03).