Jembatan MB Rusak, Penumpang KMP Bontoharu Tertahan diatas Kapal Hingga 3 Jam Lebih

oleh
KMP Bontoharu
Kondidi penumpang KMP Bontoharu saat mulai turun dari kapal setelah tertahan selama 3 jam lebih di pelabuan bira Bulukumba, Senin (2/4/2018)

Selayar,suaralidik.com – Jadwal Pelayaran di Lintasan Penyeberangan Bira Pamatata terganggu, akibat rusaknya fasilitas Jembatan MB Pelabuhan Bira, yang terjadi Minggu (1/4/18),

Rusaknya Jembatan MB, Pelabuhan Bira, terlihat setelah Ramdal KMP Bontoharu dibuka dan ahirnya jembatan MB langsung tidak berfungsi naik turunnya, sehingga semua kendaraan dalam kapal, tertahan hingga kurang lebih Tiga jam.

Akibatnya mulai Sopir dan pengendara Roda Dua bahkan penumpang sebagai pemakai Fasilitas tetsebut menjadikan juga harus menunggu hingga berjam jam.

KMP Bontoharu yang sandar sekitar pukul 11.30 Wita, Trip pertama dari Pelabuhan Pamatata, harus tertahan selama kurang lebih tiga jam.

Situasi dan kondisi di pelabuhan Bira diantaranya, pengendara roda dua yang tidak sabar menunggu perbaikan dari pihak pelabuhan, ahirnya mereka keluar melalui bantuan jembatan darurat dari dalam kapal, termasuk penumpang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Ops ASDP, Lakadaha, di Pelabuhan Bira melalui telepon, Minggu (1/4/18), saat mengevakuasi penumpang dari dalam kapal untuk naik ke darat.

Hingga pukul 14.00 wita, kata Lakadaha, baru ada kegiatan bongkar angkutan mobil Bus dan barang dari dalam kapal baru bisa keluar.

Dari keterangan yang sempat diperoleh bahwa kerusakan Jembatan MB, sehingga tidak bisa berfungsi sesuai naik turunnya air pasang dan surut, karena oli mesin penggerak jembatan MB kering.
(Ucok Haidir)