banner 728x250

Jembatan Wisata Titik Nol Bira Bulukumba Ambruk Diterjang Ombak

  • Bagikan
Kondisi jembataan titik nol di kawasan wisata Bira, Bontobahari Kabupaten Bulukumba (Foto- Istimewa/prmn)

Bulukumba, suaralidik.com – Jembatan kayu yang terletak di kawasan Wisata Titik Nol Bira Bontobahari Kabupaten Bulukumba roboh akibat diterjang ombak besar.

Pantaun media pada Kamis (18/06/2020) pagi, Jembatan yang belum cukup setahun ini, diperkirakan roboh lantaran tiang kayu penyangga terbilang kecil dan tidak mampu menahan terjangan ombak besar.

banner 728x250

Salah seorang pegawai Dinas Pariwisata Bulukumba Syamsuddin mengatakan kalau pihaknya tidak mengetahui pasti waktu robohnya jembatan titik nol tersebut.

” kejadian robohnya jembatan titik nol ini tidak ketahui pasti kapan, baru tadi pagi kita lihat pak dan saya sudah laporkan ke kadis pariwisata “.ujar syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba M Ali Saleng menjelaskan kalau sekitar 5 atau 6 meter yang menghubungkan batu yang satu dengan yang sebelahnya.

Baca Juga : Foto : Jembatan Wisata Titik Nol Bira di Bulukumba Ambruk Diterjang Ombak

“Diperkirakan 5 atau 6 meter yang rusak, saat ini Tim Teknis sementara menuju lokasi untuk menghitung kerusakan sekaligus langkah perbaikannya,”jelas M Ali Saleng kepada media melalui whatsappnya, Kamis (18/6/2020)

Menanggapi kabar ambruknya jembatan wisata titik nol itu, Aktivis Lidik Pro Bontobahari Andi Parman, S. Pd mengatakan bahwa jembatan tersebut memang rawan ambruk, “titik nol itu adalah pertemuan dua arus sehingga ombak di sana memang besar, seharusnya kayu yang dipakai tiang adalah kayu besi berukuran besar dan dengan pondasi yang kuat pula,” kata Parman.

Kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah mengingat jembatan wisata titik nol ini dibangun memakai anggaran sekitar Rp 700 juta rupiah. (*Ilh/drws)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *