Jengah Menunggu Bantuan Pemerintah, Warga Babara Sinjai Selatan Patungan Beli Semen Perbaiki Jalan Rusak

oleh
Jalan rusak
Foto : Sejumlah warga Puce'e, Lingkungan Babara, Kab. Sinjai saat menutup sejumlah lubang di sepanjang jalan yang rusak. Sabtu (24/06/2017).

Sinjai, Suara Lidik – Sehari menjelang lebaran, puluhan warga Puce’e, Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sabtu (24/06/2017) terpaksa patungan beli semen untuk memperbaiki jalan rusak.

Jalan rusak
Foto : Sejumlah warga Puce’e, Lingkungan Babara, Kab. Sinjai saat menutup sejumlah lubang di sepanjang jalan yang rusak. Sabtu (24/06/2017).

Sejumlah warga terpaksa patungan membeli semen karena bantuan dan perhatian pemerintah tidak kunjung ada tanda kepastian.

Menurut informasi yang diperoleh dari postingan Wahyullah Mustamin, kondisi kerusakan jalan di lingkungan Babara, sudah hampir sepuluh tahun dan hingga saat ini tak kunjung mendapatkan perhatian.

Selain itu menurut Wahyullah, jalan poros lingkungan Babara merupakan salah satu jalan poros menuju pondok pesantren Darul Istiqamah yang merupakan salah satu sarana pendidikan keagamaan yang santrinya banyak berasal dari luar Kabupaten Sinjai.

Karena semen yang dikumpulkan sejumlah warga tidak cukup untuk membenahi kerusakan di sepanjang badan jalan, maka warga hanya berupaya menutup lubang-lubang yang tersebar disepanjang jalan. (**)