JHK2 Diikuti 200 Rider Off Road Dan 600 Crosser

oleh

Bulukumba, Suaralidik.com – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bulukumba ke 58, Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan Pengcab Bulukumba kembali menggelar Kompetisi Offroad Jelajah Hutan Karet yang kedua kalinya (JHK2). Pesertanya terdiri dari 600 rider. Selain rider mobil off road, JHK2 juga diikuti oleh 600 crosser motor trail.

JHK2 merupakan salah satu rangkaian event pariwisata Bulukumba yang dilaunching pada Hari Jadi Bulukumba pada 4 Februari yang lalu. Kegiatan olahraga rintang alam ini dilepas oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto Sabtu, (17/2) di lapangan Pemuda Bulukumba.

Ratusan mobil offroad dan motorcross dari berbagai daerah, termasuk dari Sulawesi Tengah dan Kalimantan yang menjadi peserta di kompetisi ini akan berusaha menaklukkan medan di tengah-tengah hutan karet. Mereka akan kembali ke lapangan Pemuda untuk finish esok harinya.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto sendiri ambil bagian (jadi rider, red) dalam kompetisi ini dengan mencoba rute di kawasan hutan karet yang telah disiapkan panitia.

Bulukumba memang selalu menjadi daerah yang menarik, ajang ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dalam menjelajahi hutan karet yang satu-satunya ada di Sulawesi Selatan. Tomy Satria mengatakan, selain penyaluran hoby, event JHK2 juga sebagai ajang silaturrahim sesama rider dan crosser.

“Selain menjadi wahana wisata pesona alam Bulukumba, saya juga berharap jelajah hutan karet memberikan makna persahabatan yang kuat sesama pecinta off rider dan motorcross,” pinta Tomy saat melepas peserta JHK2

Dirinya meminta kepada peserta untuk menikmati tantangan rute yang telah disiapkan panitia, dan tetap menjaga keselamatan agar bisa mencapai finish.(lia/kemal).