Jhody Pama’tan : Pernyataan Ketua Joman Asal Bunyi Terhadap Penilaian Kinerja Para Menteri

  • Bagikan

MAKASSAR,SUARALIDIK.com – Beberapa waktu yang lalu, Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer telah membuat pernyataan di media yang menyoroti beberapa Menteri yang katanya harus di ganti atau di reshuffle oleh Presiden Jokowi.

” Saya melihat pernyataan tersebut adalah pernyataan yang tendensius dan tidak punya dasar penilaian, Immanuel Ebeneser tidak punya tolak ukur dan dasar penilaian dan cenderung menyebar kebencian. Kalau kita lihat perkembangan, banyak kelompok relawan atau tim pemenangan Jokowi yang salut terhadap kinerja Menteri khususnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dalam satu tahun bencana Covid-19 ini, justru kinerja Menteri Pertanian menunjukkan kondisi yang sangat menggembirakan, dimana ketahanan pangan dan program-program Kementerian Pertanian mengalami kemajuan dan mampu bertahan di tengah-tengah krisis ekonomi global,”ujar Jhody Pama’tan, Advokat dan Konsultan Hukum di Makassar.

Jhody Pama’tan ||

Ketersedian bahan pokok pertanian mampu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, terbukti di dalam bencana Covid-19 bidang pertanian tetap bertahan dan menghasilkan produksi-produksi pertanian yang tepat sasaran dan hasil pertanian melimpah bahkan surplus, ini semua tidak lepas dari program-program Menteri Pertanian yang tepat sasaran dengan berbagai metode yang di jalankan agar tidak terpuruk dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

” Banyak prestasi yang di torehkan oleh Kementerian Pertanian yang di pimpin oleh Syahrul Yasin Limpo. Karena pengalaman beliau selama ini menjadi Bupati dua periode dan Gubernur dua periode dan beberapa jabatan publik yang pernah di duduki sehingga atas dasar pengalaman itulah program-program yang di gagas dan di jalankan oleh Kementerian Pertanian tepat sasaran dan mampu bertahan di tengah-tengah krisis global akibat pandemi Covid-19,”lanjut Jhody Pama’tan saat ditemui Rabu (21/04/2021).

Ketersedian produk-produk pertanian seperti beras, sayur mayur dan produksi pertanian lainnya menjadikan para petani Indonesia dan khususnya masyarakat Indonesia mampu bertahan dalam satu tahun ini. Justru kami melihat kinerja Kementerian Pertanian mengalami peningkatan yang positif, terbukti dalam beberapa kegiatan Menteri Pertanian bersama dengan jajarannya mampu memotifasi para petani Indonesia untuk bangkit dan bertahan dalam menghadapi krisis global.

Apa yang di kerjakan dan di programkan oleh Menteri Pertanian beserta seluruh jajarannya ini sudah sesuai dan sejalan dengan arahan dan perintah Presiden Jokowi. Bahwa untuk selalu menjaga ketahanan pangan khususnya kebutuhan rakyat sehari-hari bahwa banyak program-program Kementerian Pertanian yang sangat prestisius terbukti awal bulan April 2021 Kementerian Pertanian bersama dengan beberapa pihak telah melakukan Ekspor keberbagai Negara. Puluhan jenis produk-produk pertanian, Ekspor tersebut tentunya sangat menguntungkan Negara Indonesia untuk Selalu mengandalkan hasil-hasil Pertanian, sambung Jhody Pama’tan.

Kami berharap agar pihak-pihak yang selalu mengganggu kinerja Kementerian Pertanian agar bercermin terlebih dahulu, jangan hanya selalu membuat isu-isu atau opini yang liar tanpa dasar atau bukti yang kongkrit. Sebaiknya saudara Immanuel Ebenzer sebagai salah satu relawan Jokowi turunlah ke lapangan atau jalanlah ke daerah melihat perkembangan, jangan hanya berkomentar di media berdasarkan asumsi sendiri. Komentar tersebut adalah komentar warung kopi, karna ini cenderung sangat politis.

Menurut Jhody Pama’tan, Ketua Jokowi Mania(Joman) agar banyak belajar dan melihat kondisi lapangan jangan seenaknya membuat pernyataan yang tidak jelas ujungnya. Atau jangan-jangan saudara Immanuel Ebenezer tidak memahami kondisi atau perkembangan kemajuan produksi pertanian, sehingga referensi yang dia jadikan rujukan adalah referensi tong sampah.

Seharusnya sebagai Relawan Jokowi dia memahami tupoksinya jangan taunya berkoar koar saja di warung kopi, seharusnya Ketua Joman itu memberikan solusi atau tawaran-tawaran yang bagus kepada Presiden Jokowi, membantu Presiden memikirkan kemajuan Negara agar kembali pulih dan segera keluar dari krisis global.

“Ketua Jokowi Mania jangan selalu menyebar fitnah atau berita-berita yang spekulatif dan cenderung memanas-manasi keadaan. Intinya Ketua Joman Immanuel Ebenezer agar berhentilah mencari-cari kesalahan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan terhadap kepentingan Bangsa dan Negara. Sebaiknya bantulah Presiden Jokowi dan Kabinetnya mencari solusi atau menawarkan program-program yang berdampak baik secara langsung terhadap kemaslahatan Bangsa Indonesia,”tutupnya.

(JJ/Red2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *