Jika Tak Mampu Pertahankan PAN, Nurdin Abdullah Bisa Turun Pamornya

oleh
Foto : Nurdin Abdullah

SUARALIDIK.COM, – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) bisa kehilangan pamor di Bantaeng. Itu jika Nurdin Abdullah tak bisa mempertahankan PAN dalam koalisi pendukung di Pilgub Sulsel 2018 Tahun ini.

Foto : Nurdin Abdullah

“Jika itu terjadi, maka bisa saja menjatuhkan pamor The Profesor-nya,” dan bukan hanya itu, Harga Diri politiknya seorang Professor akan menurun jika tak mampu mempertahankan partai ini, ungkap Aimal Situru pemerhati Politik Pilgub Sulsel yang juga pernah sebagai Ketua Partai Kedaulatan Kabupaten Takalar pada pemilu 2014 lalu.

Mantan politisi Takalar ini mengaku jika NA harus benar-benar menjaga PAN berada di barisan koalisinya. “Ini bukan sekadar maju atau tidak di Pilgub Sulsel,”, terangnya

Sementara itu di Bantaeng, dikabarkan bahwa pengurus Partai Gerindra mulai bergerak mematuhi putusan DPP Gerindra. Mereka mulai menurunkan baliho Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, dan ini menggambarkan konstelasi politik Pilgub Sulsel makin menarik.

Kendati Sejauh ini juga belum ada perintah dari partai pendukung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo. Akan tetapi pada beberapa kondisi atribut partai Gerindra yang terpasang di pasangan NA-ASS sebahagian sudah mencabutnya atau melepasnya.

Konstalasi politik di Pilgub Sulsel bergejolak. Partai Gerindra resmi mengalihkan dukungannya dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Gerindra resmi memberikan dukungannya kepada Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo. Surat dukungan itu tertuang dalam surat berformat B.1-KWK yang diteken ketua umum Prabowo Subianto.

Koordinator Regional Sulawesi DPP Gerindra, Abdul Karim Al Jufri mengatakan, Agus dianggap memenuhi syarat kriteria yang dikeluarkan oleh DPP. Agus juga memiliki tingkat elektabilitas yang makin membaik. “Rekomendasi ini sifatnya sudah perintah DPP,” katanya.(Kemal)