JK Berpesan kepada Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa Untuk Memberikan Perhatian dan Memfasilitasi Kebutuhan Fakultas Teknik Unhas

oleh

SUARALIDIK.COM, Gowa – Kunjungan Wakil Presiden RI, H. Muh Jusuf Kalla didampingi langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Kehadiran Jusuf Kalla untuk meninjau kondisi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlokasi di Jalan Poros Malino Kab Gowa. Kunjungan berlangsung Kamis (29/06/2017).

Wakil Presiden RI, H. Muh Jusuf Kalla didampingi langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau kondisi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas)

Hadir bersama rombongan JK Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hadanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Adnan bersama Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menyambut langsung kedatangan JK di Gedung Utama Fak Teknik Unhas.

Kesempatan ini JK yang juga merupakan Ketua IKA Unhas mempertanyakan kondisi Fakultas Teknik. ” Bagaimana kondisi kampus, bagaimana mahasiswa di kampus Gowa,” saat pertama menginjakkan kakinya di kampus Gowa.

Jusuf Kalla, juga menyempatkan melakukan pertemuan dengan pihak petinggi Unhas.

Fakultas Teknik Unhas merupakan Fakultas teknik di Indonesia dengan bangunan, fasilitas dan teknologi terbaru. Kalau segi fasilitas Unhas terdepan dibandingkan universitas lainnya di Indonesia.Saya berharap fasilitas ini bisa mendukung mahasiswa teknik Unhas memiliki prestasi nasional sejajar dengan mahasiswa di ITB, ITS, UGM,” tambahnya.

Perhatian Wapres terhadap Unhas juga dengan memastikan kesiapan Fakultas Teknik menerima kehadiran penilai (asesor) universitas. Direncanakan Agustus tahun ini, tim penilai akan turun untuk melakukan penilaian dalam rangka pemberian akreditasi.

Setelah pertemuan JK menyempatkan untuk meninjau ruang kelas, laboratorium teknik sipil dan geologi dan rusunawa. JK sekaligus berpesan kepada Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa untuk memberikan perhatian, serta memfasilitasi kebutuhan fakultas teknik Unhas demi mensuport Unhas sebagai kampus terkemuka dan unggul dimasa depan.

Turut hadir dalam pengamanan kunjungan RI2, Dandim Gowa Letkol Inf Al Amin Sarmono dan Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar.[slm|bcht]