JKMM Terima 128 Paket Program Kegiatan DDS Dari Kapolres Bantaeng

oleh
JKMM terima paket dari Polres Bantaeng
JKMM terima paket dari Polres Bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Dalam mendekatkan Hubungan Polri dan Masyarakat, Polres Bantaeng memberikan Sarana Kontak program DDS (Door to Door Sistem) kepada warga kurang mampu berupa kebutuhan pokok sehari hari. (kamis 2 Agustus 2018)

Pemberian sarana Kontak DDS selain untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polres Bantaeng.

Ada 1500 (seribu lima ratus) paket akan disebar, dan akan didistribusikan oleh Bhabhinkamtibmas di tiap kelurahan dan Desa, selain melibatkan Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng juga melibatkan Tokoh Pemuda yang tergabung dalam organisasi JKMM (Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin).

Pemberian Bantuan sarana kontak ini merupakan salah satu dari program kegiatan DDS (Door To Door System) dan diawali dengan Upacara Penyerahan Sarana Kontak dan DDS yang melibatkan seluruh Personil Polri Jajaran Polres Bantaeng dan Pendiri JKMM Rusdi, B S.Pd.I

Menurut Pendiri JKMM Rusdi, B.S.Pd.I “hari ini kami menerima 128 Paket dari Program Kegiatan DDS yang diserahkan langsung oleh Bapak Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan,SiK, MH dan InsyaAllah Hari Jumat 03 Agustus 2018 Kami dan Teman akan segera menyalurkan ke 128 Sasaran JKMM yang terbagi di 8 Kecamatan sekabupaten Bantaeng” Ucapnya

DDS ini juga merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat desa yang selama ini koordinasi seringkali dilakukan di Balai desa, sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah perangkat desa akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan dengan keluarganya. DDS juga sebagai upaya dini untuk mencegah dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati guna terhindar dari suatu tindak pidana.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK,MH membagikan program DDS
Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK,MH membagikan program DDS

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK,MH program DDS sangat selaras dengan program polri Police care yang dimplementasikan  polres bantaeng dalam bentuk BSB ( Bersyukur mengandung arti mensyukuri atas nikmat yang diterima , Sillaturahmi mengandung arti penguatan hubungan dengan masyarakat dan Berbagi mengandung arti masyarakat yg mengalami  kesulitan menerima bantuan dari petugas polri ) .

Semoga melaui kegiatan ini kwalitas kerjasama  antara masyarakat dengan polres bantaeng dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusive dapat tercapai .

Dan apresiasi setinggi – tingginya kepada mitra kamtibmas yang terus bersama sama polres bantaeng menciptakan kamtibmas yang kondusive. (***RSD/BCHT)