JOIN Tak Boleh Jadi Bamper Kepentingan Pribadi

oleh -1 views

POSO, suaralidik.com – Sikap tegas pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel tak ingin kompromi dengan pengurus tak sejalan dengan langkah dan upaya organisasi, silakan minggir.

Hal ini dijelaskan Rifai Manangkasi, Ketua JOIN Sulsel menyikapi adanya pengurus tak sejalan dengan pengurus setingkat di atas.

“Semua yang dilakukan melalui kesepakatan pengurus tak ada langkah pribadi atas dasar suka tidak suka,” ujarnya via pesan WA dari Kabupaten Poso.

Pengunduran diri beberapa pengurus JOIN Lutra dengan dalih tidak sejalan visi dan misi adalah alibisi sangat benar.

“Satu gerakan pemanfaatan organisasi sementara gerakan jalan lurus di sisi lain.Pastilah tidak ketemu,” tambah Rifai nyisir.

Kisruh ini pengurus JOIN Lutra telah dilaporkan lebih dulu melalui Sekjen JOIN. “Semuanya telah disampaikan ke JOIN Pusat,” tambah Rifai.

Reputasi teman-teman pengurus JOIN Sulsel dalam mengembangkan JOIN tak perlu diragukan. Hingga keputusan yang diambil dipastikan penuh pertimbangan .

Ia menjelaskan, untuk menjalankan aktifitas JOIN Lutra telah disusun kepengurusan pasca pengunduran diri beberapa pengurus dan akan dikirimkan dalam waktu dekat.

“Untuk mengurus JOIN itu ada hal penting diketahui adalah sebelum patah ada gantinya,” jelas Rifai.

Diakhir keterangannya, Rifai meminta oknum-oknum yang telah mengambil sikap mundur harus konsisten tak perlu lagi berupaya “Rujuk” sebab tak akan pernah terujud.

“Janganlah pernah bermimpi duduk satu meja karena sudah tidak sejalan maka kita pasti akan berseberangan jalan,” tegas Rifai lagi.(**Dws)