Jonru Ginting Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Ujaran Kebencian

oleh
Jonru Ginting
Jonru Ginting || Wikipedia

JAKARTA, SUARALIDIK.COM – Penggiat Media Sosial,Jonru Ginting,Kamis malam (28/09/17) ditetapkan statusnya oleh penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai Saksi menjadi Tersangka terkait ujaran kebencian (Hate Speech) di media sosial.

Jonru Ginting
Jonru Ginting || Wikipedia

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi,Jumat (29/9) menyampaikan bahwa malam tadi, Kamis (28/9) Jonru Ginting telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tadi malam yang bersangkutan ditetapkan sebgai tersangka” ujar Argo Yuwono.

Argo Yuwono juga menambahkan bahwa penetapan tersangka Jonru Ginting melalui porses gelar perkara, dan pada Kamis (28/9) Jonru Ginting mendatangi Polda Metro Jaya sebagai saksi.

Selanjutnya, Penyidik melakukan gelar perkara pada malam hari dan diputuskan bahwa Jonru Ginting memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, saat mendatangi Polda Metro Jaya Jonru yajin bahwa apa yang dituliskannya di facebook bukan merupakan ujaran kebencian. Penggiat media sosial ini juga mengaku tidak menyesali perbuatannya dan siap menghadapi proses hukum. (a2)