Inilah 4 Juara Lomba Balap Motor Ojek Gabah di Desa Bontomacinna

oleh

Bulukumba,suaralidik.com – Perlombaan Balap Motor Ojek Gabah yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG) desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba kini menghasilkan juara.

Juara Balap motor ojek gabah
Penerimaan hadiah juara lomba balap motor ojek gabah di desa Bontomacinna, Minggu (19/11/2017)

Kegiatan Lomba Balap Motor Gabah (MOGAH) yang berlangsung selama 2 (dua) hari berturut-turut di lokasi persawahan dusun tamangingisi desa Bontomacinna ini menghasilkan 4 (empat) orang juara.

Dalam acara penutupan lomba pada hari Minggu (19/11/2017) panitia pelaksana mengumumkan nama-nama pembalap yang keluar sebagai juara yakni :

-Juara 1 : Udhin Bonto ulu Desa Dampang
Juara 2 : Sahir komando Bolacippe Desa Padang
-Juara 3 : Tawile Desa padang
-Juara 4 : Kamal Desa Barombong

Dan untuk Kelas Metic :

-Juara 1 : Syawal Desa anrihua Kec.Kindang
-Juara Favorit : Awal Desa Bontomacinna

Hasil pantauan langsung suaralidik.com, Kegiatan Balap Motor Ojek Gabah perdana ditutup secara resmi oleh A.mulhaeriddin Djabbar S.Ag selaku Kepala Desa Bontomacinna yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD TK.II BLK,Camat Gantarang,Kapolsek Gantarang,Kades Padang dan Barombong,Para Kepala Dusun Desa Bontomacinna,Tomas dan Tokoh pemuda Bontomacinna dan masyarakat.

A.mulhaeriddin Djabbar dalam acara penutupan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua elemen masyarakat,Instansi,Tomas dan Tokoh pemuda Bontomacinna dan khususnya kepada IMOG desa Bontomacinna yang dinilai sukses dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

…Ide-ide Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG) desa Bontomacinna ini menjadi salah satu wujud kreatifitas sekaligus menjadi motivator untuk petani lainnya serta menjadi hiburan masyarakat pada umumnya” sambut kepala desa Bontomacinna yang akrab disapa Andi Aji ini, Minggu (19/11/2017)

Beberapa petani yang berhasil diwawancarai pada umumnya ingin kegiatan seperti ini dilangsungkan setiap tahunnya di desa Bontomacinna dengan dalih menjadi tontonan menarik yang sangat menghibur dan memicu kreatifitas para petani itu sendiri.

“.. saya sangat setuju pak kalau lomba balap motor diadakan setiap tahun di desa ini karena kami merasa sangat terhibur apalagi setelah musim panen” ujar safaruddin salah satu petani dudun tamangingisi.