Judicial Review ke MA, Bupati Bolmong – Pansus Tinjau Tapal Batas Bolmong-Bolsel

oleh

BOLMONG. Suaralidik.Com— Bupati Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Pansus tapal, Kamis (15/3) melakukan peninjauan tapal batas daerah antara Bolmong dan Bolsel yang terletak di Ratatotok. Disana , Yasti dan rombongan memeriksa lokasi dimana terdapat titik/patok yang terbuat dari beton yang sebelumnya telah disepakati.

Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow Tinjau Tapal Batas

Tapal yang pertama diperiksa Bupati Yasti yaitu ; tapal batas Bolmong (Desa Bakan, Kecamatan Lolayan) dan Bolsel (Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur).
Tapal batas kedua yang diperiksa ; Desa Matali Baru kecamatan Lolayan Kab Bolmong dengan wilayah Desa Torosik kecamatan Pinolosian Kab Bolsel yang berada dilokasi jembatan Tapalika.

Dari hasil peninjaun tersebut Bupati Yasti menyimpulkan bahwa sesuai lokasi titik Tapal Batas dan ditunjang dengan data-data yang ada, sangat yakin bahwa lokasi pertambangan PT.JRBM yang akhir-akhir ini menjadi polemik kedua daerah ini masuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow

“Saya akan membawa dokumen dan data-data terbaru yang ada ini untuk melengkapi berkas sebelumnya dalam melakukan Judicial Review ke MA,”Ujar Srikandi Bolmong ini

Yasti juga berharap kepada semua elemen masyarakat yang ada di Bolmong untuk terus mendoakan langkah-langkah hukum yang dilakukan Pemkab Bolmong semoga berjalan lancar dan sukses demi Rakyat dan Masyarakat Bolmong.

Turut Hadir bersama dengan Bupati dalam kunjungan Tapal Batas ini yaitu Pimpinan DPRD Bolmong Wetli komaling, Kamran Muchtar Podomi, Abdul Kadir Mangkat dan Tim Pansus DPRD Tapal Batas, Serta beberapa SKPD terkait dengan pemerintahan juga masyarakat kecamatan lolayan. (is)