banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Jurnalis TVRI Pimpin Debat Perdana Pilpres 2024: Profil Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel

waktu baca 1 menit
Moderator debat perdana Capres-Cawapres, Valerina Daniel (kiri) & Ardianto Wijaya (kanan), keduanya merupakan news anchor TVRI. (Foto kolase instagram@ardiantowijayak@valerinadaniel)

JAKARTA,SUARALIDIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan dua jurnalis TVRI yang akan menjadi moderator pada debat perdana calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024.

Mereka adalah Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel, dua sosok yang telah mengukir jejak di dunia jurnalistik.

Ardianto Wijaya, seorang news anchor TVRI yang lahir di Banyuwangi pada 25 Agustus 1993, telah menjadi wajah akrab di layar televisi.

Berpengalaman dalam memandu acara diskusi dan debat, Ardianto merupakan lulusan D3 Broadcasting angkatan 2011 Fikom Unpad.

Pada masa kuliah, ia meraih predikat Putra Padjadjaran dalam pemilihan Putra Putri Padjadjaran 2013.

Valerina Daniel, yang lebih senior dari Ardianto, lahir pada 28 November 1978. Seorang news anchor program Bahasa Inggris di TVRI World, Valerina juga merupakan Duta Lingkungan dan Penasihat Komunikasi dan Keberlanjutan untuk Pemerintah Indonesia.

Karir panjangnya di dunia presenting mencakup berbagai stasiun TV, termasuk TPI, Metro TV, BeritaSatu, SCTV, dan ANTV. Valerina pernah memenangkan None Jakarta 1999 dan meraih posisi Runner Up Puteri Indonesia/Miss ASEAN Indonesia 2005.

Debat capres-cawapres dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU pada Selasa, 12 Desember 2023.

Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel akan memainkan peran sebagai penengah, penjembatan, pemandu, dan pengendali dalam debat yang menjadi momen krusial dalam perebutan kursi kepemimpinan nasional.***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi