Juru Taktik Asal Spanyol Menjadi Pilihan PSSI

oleh
Ssss

PSSI akhirnya resmi menetapkan pelatih anyar Timnas Indonesia. Juru taktik asal Spanyol, Luis Milla akan menukangi Boaz Solossa hingga dua tahun ke depan.

Perkenalan Milla dilakukan di kantor PSSI, Jumat (20/1). Nantinya Milla akan rangkap tugas menukangi Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Milla sendiri dalam prosesnya berhasil mengalahkan Luis Fernandez yang sebelumnya telah mempresentasikan program kepada PSSI. Mendapat tantangan menukangi Timnas Indonesia, Milla mengaku siap 100 persen.

“Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan sejak saya tiba di Jakarta. Sangat penting untuk saya menerima pekerjaan ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting dan saya yakin bisa membentuk tim yang bagus,” ujar Milla seperti dikutip dari Goal Indonesia.

“Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional. Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Kita akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan,” terangnya. ( ADRN/BCHT)