Kabaintelkam Polri Himbau Setiap Jajarannya Pasca Terjadinya Ledakan Bom di Mako Polres Surabaya

oleh -
Pasca Ledakan di Mako Polres Surabaya

Pangkep, Suaralidik.com – Terkait pasca terjadinya ledakan didepan Mako Polres Surabaya yang diduga merupakan aksi teror oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kabaintelkam Polri memberikan himbauan kepada seluruh jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia. 13/05/2018.

Himbauan ini di sampaikan melalui masing masing Kapolda untuk mengantisipasi adanya tindakan serupa yang mungkin saja akan terjadi di setiap daerah.

Himbauan ini diantaranya :
Perketat penjagaan Mako dan Aspol dengan menambahkan personil penjagaan serta melengkapi petugas dengan Alpam organik yang memadai.
Pasang barikade di pintu Mako dan Aspol untuk hambat kendaraan yang keluar masuk.
Identifikasi dengan lebih teliti terhadap setiap tamu yang masuk Mako.
Tingkatkan SISPAMPERS yang tugas diluar Mako agar dilakukan dengan Buddy System dan kuat yang cukup.
Pstikan deteksi aksi dan Cipkon dilaksanakan sesuai protokol dan anev hasil pelaksanaan SCR berkala.
Lakukan lidik monitoring dan sounding dilapangan khususnya pada kantong dalam menyikapi peristiwa di Rutan Mako Brimob Kelapa dua dan peledakan di Surabaya.
Waspadai sel jaringan tidur yang telah dibangunkan dengan adanya kasus penyerangan di Mako Brimob Kelapa Dua serta peledakan Surabaya, akan memicu adanya aksi Lone Wolf di daerah lain.
Laporkan pada pimpinan dalam kesempatan pertama jika terjadi peristiwa menonjol.

Demikian himbauan Kabaintelkam Polri kepada setiap Kapolda agar lebih waspada dan mengantisipasi terjadinya hal yang serupa diwilayah lain. (iwank86)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60