Kabid GTK Diknas Pangkep, Terancam Dipecat Secara Tidak Hormat

oleh
Kabid GTK Diknas Pendidikan Pangkep Terancam Dipecat Akibat Terkena Operasi Tangkap Tangan Polres Pangkep

Pangkep, Suaralidik.com – Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep yang terjaring Operasi Tangkap Tangan Unit Tipikor Polres Pangkep dan telah ditetapkan sebagai tersangka terancam dipecat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga menyebutkan, penyidik masih terus mendalami kasus tersebut. Penahanan dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan dan mencegah tersangka menghilangkan barang bukti.

“Kita melakukan penahanan juga untuk mencegah tersangka mempengaruhi pihak lain yang tersangkut kasus ini, ungkap Kapolres Pangkep kepada wartawan anda di Mapolres Pangkep, Jum’at (20/7/2018).

Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid secara tegas menyebutkan, pihaknya akan bertindak sesuai aturan yang berlaku. Ia memastikan perihal pemecatan tersebut karena Hus sebagai pejabat ternyata tidak menunjukkan sebagai pejabat yang patut dicontoh. Apa yang dilakukan Hus adalah perbuatan tidak baik sehingga sebagai pimpinan, kami akan mengambil bertindak tegas, tandas mantan Kepala Desa Batara Kecamatan Labakkang.

“Setelah Hus ditetapkan sebagai tersangka, apalagi ia telah mengakui bahwa dirinya memang menerima dan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Jadi mau apa lagi, kita akan ganti dan pecat karena Hus sama sekali bukan contoh pejabat yang bisa diteladani”, beber Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid. (86/TB)