Kader Lidik Pro Wakafkan Lahannya Buat Pondok Tahfidz Al Qur’an

oleh
Lidik Pro, Ustaz Muhammad Rais Ramli, Ustaz Irwan Beserta Rombongan Saat Berkunjung Ke Kediaman Salah Satu Kader Lidik Pro Yang Akan Dijadikan Pondok Tahfidz Al Qur'an

Pinrang, Suaralidik.com – Tanah wakaf seluas 2 hektare akan didirikan di atasnya Pesantren Hummalul Qur’an yang rencananya berada di bawah naungan Lidik Pro atas bimbingan ustadz Irwan.

Tanah wakaf ini milik salah satu kader Lidik Pro Parepare, M. Thohad Hasli. Berada di Desa Tadampalie, Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, lahan tersebut akan diubah menjadi pondok Tahfidzul Quran. Ponpes tersebut dimaksudkan untuk menjadi wadah pembinaan generasi umat Islam muda -muda milenial Indonesia melalui program Tahfidz 30 Juz Al-Qur’an dan Dirasat Islamiyah. Program ini bukan hanya untuk melahirkan santriwan/ti yang Hafidz Al-Qur’an, melainkan juga dibekali kesiapan menjadi kaderisasi yang memiliki 4 keterampilan sekaligus yakni; kaderisasi imam, muadzin, qori’ dan penceramah yang kompeten pada bidangnya masing-masing serta memiliki akhlak Qur’ani.

Empat ketrampilan utama tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan umat terhadap para penda’i yang memiliki keluasan cara berpikir dengan aqidah wasathiyyah yang rahmatan lil ‘alamin, terlebih di zaman moderniasasi saat ini. Selain itu, pembangunan Pesantren ini tentu saja bertujuan untuk mendampingi proses pendidikan dan pergerakan muda-mudi Islam dari waktu ke waktu, untuk tetap menjadikan al-Qur’an bukan hanya sebagai hafalan tetapi juga melekat dalam akhlak kesehariannya sebagaimana makna dan maksud dari Hummal Al-Qur’an itu sendiri.

Oleh sebab itu, untuk mendukung cita-cita mulia tersebut, Lidik Pro membutuhkan uluran tangan dan kerjasama muhsinin umat Islam Indonesia untuk terwujudnya proses terwujudnya pesantren tersebut. (ISWA/RIS)