Kader PAN Bulukumba Pertanyakan Ketegasan Sikap Ketuanya di Pilgub

oleh
Ahmad Hanura
Ahmad Hanura

BULUKUMBA – Sikap Ketua DPD PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki mendapat protes keras dari kadernya. Hal tersebut lantaran PAN Bulukumba solid mengambil sikap dalam mendukung Nurdian Abdullah (NA) dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang. Dan juga menaati sikap DPP yang telah mengeluarkan rekomendasi.

Sekretaris Bidang Politik dan Hamkam Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Ahmad Hanura mempertanyakan sikap ketuanya. Hal ini menyusul lantaran Zulkarnaen Pangki, yang selama ini disebut-sebut tetap berada di barisan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Menurut dia, saat ini sikap partai sudah jelas ke pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), sehingga tidak ada alasan bagi kader untuk tidak taat dan patuh pada putusan partai. Kendati demikian, dia hanya meminta ketegasan Andi Nain (Sapaan akrab Andi Zulkarnain- red) untuk bersikap tegas.

Apalagi, lanjutnya Wakil I Ketua DPRD Bulukumba itu belum memasang sama sekali alat peraga kampanye (APK). Sementara sejumlah kader lainnya sudah memasang atribut pasangan NA-ASS.

“Sampai saat ini kan belum pasang alat peraga kampanye. Kita ingin sikap ketua jelas, dan amanah terhadap partai,” kata Hanura kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Selama ini, kata dia, Andi Nain belum pernah memberikan himbauan kepada kader. Apakah sikapnya tetap bertahan di IYL-Cakka atau mengikut kepada keputusan partai.

“Sebenarnya ada apa. Kita cuma minta kejelasan, supaya kader juga merasa nyaman, belum lagi soal Pilgub ini juga tidak pernah sama sekali dibahas pada rapat atau pertemuan lainnya,” ungkapnya.

Ketua DPD, PAN Bulukumba, A. Zulkarnaen yang dikonfirmasi masih enggan berkomentar. Dia memilih bungkam dan tidak membalas pertanyaan jurnalis melalui aplikasi WhatsAppnya.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama