Kades Bontomasila Hadiri Langsung Peringatan Isra Miraj di Mesjid Nurul Falah

57
SHARES
286
VIEWS

Berita Desa, suaralidik.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, Kepala Desa Bontomasila (Kades ) Andi Agung Ardyan Sabir menghadiri langsung kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Nurul Falah Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Jumat (05/03/2021) sore.

Dalam sambutanya, Andi Agung menyampaikan bahwa Isra Miraj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu siang saja.

“Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, shalat berjamaah salah satu wujud realisasi peringatan isra miraj”, kata Andi Agung.

Mengangkat tema “Aktualisasi Nilai Ibadah Sholat Dalam Kehidupan Sosial kemasyarakatan”, Kegiatan Isra Miraj ini menghadirkan ustadz KH.Kaharuddin S.PD.i sebagai penceramah.

KH.Kaharuddin banyak memaparkan sejarah nabi muhammad SAW dan pentingnya shalat berjamaah.

“Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam, mari merealisasikan nilai-nilai ibadah sahalat kita dalam kehidupan sehari-sehari”, ceramah KH.Kaharuddin S.PD.i.

Pantauan langsung media, kegiatan ini dimulai bagdah shalat jumat dan dihadiri Tokoh masyarakat, Anggota BPD, Majlis taklim serta masyarakat desa Bontomasila. (*HJR)

Related Posts

Reply post