Kades Bontotengnga Kab. Sinjai Bersama Warganya Gelar Jumpa Berlian

oleh

Sinjai Suara Lidik – Kepada Desa Bonto Tengnga, Kec. Sinjai Borong, Kab. Sinjai bersama sejumlah warga gelar jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa Berlian) pada Jumat (19/05/2017).

Kades Bontotengnga
Fhoto : Kades Bontotengnga, Kec. Sinjai Borong, Kab. Sinjai, Kaswan saat memberikan arahan kepada warganya usai Shalat Jumat bersama di Masjid Babul Khaer. Jumat (19/05/2017).

Kegiatan jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa Berlian) yang dipelopori langsung oleh Kades Bonto Tengnga Kaswan juga dihadiri oleh Camat Sinjai Borong Drs. H. Zaenal.

Kepada wartawan suara lidik, Kaswan mengungkapkan bahwa kegiatan jumpa berlian ini bertujuan untuk mengajak peran serta masyarakat khususnya di Desa Bonto Tengnga dalam upaya menjaga dan membudayakan hidup bersih.

“Saya berharap agar apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi budaya kita di Desa Bonto Tengga, khususnya dalam pelestarian kebersihan lingkungan” Tutur Kaswan di sela-sela kegiatan.

Selain partisipasi masyarakat, tambah Kaswan, selaku pemerintah di lingkup Desa juga mengajak peran serta seluruh aparatur desa, sehingga sinergiritas antara masyarakat dan aparatur desa dapat terjalin erat.

Sementara Camat Sinjai Borong yang diklarifikasi wartawan suara lidik melalui via telepon pada Sabtu (20/05/2017), menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi program kepala Desa dalam upaya membangun semangat masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah kepala Desa Bontotengnga, dan saya berharap ini bisa dimasukkan dalam program rutin mingguan, mengingat persoalan kebersihan lingkungan akhir-akhir ini sudah menjadi budaya apatisme ditengah-tengah masyarakat” Jelas H. Zaenal kepada wartawan suara lidik.

Berdasarkan pantauan wartawan suara lidik, kegiatan jumat pagi bersih lingkungan dilakukan di depan kantor kepala Desa Bontotengnga kemudian dilanjutkan dihalaman masjid Babul Khaer Desa Bonto Tengnga. (Insar/Bandhys).

 


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama